Disebut Lambat oleh Lorenzo, Valentino Rossi Kapan Pensiun?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 38 2407077 disebut-lambat-oleh-lorenzo-valentino-rossi-kapan-pensiun-ziDLoUzeWv.jpg Valentino Rossi saat terjatuh di MotoGP Portugal 2021. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JUARA dunia tiga kali kelas MotoGP, Jorge Lorenzo, menyebut Valentino Rossi (Petronas Yamaha) sudah lambat saat berakselerasi di atas sang kuda besi. Namun, Jorge Lorenzo masih menunggu apakah Valentino Rossi masih bisa tampil mengejutkan atau tidak di MotoGP 2021.

Musim lalu atau di MotoGP 2020, Valentino Rossi satu kali naik podium, tepatnya di MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez. Karena itu, ketika tampil di MotoGP Spanyol 2021 akhir pekan lalu yang digelar di Sirkuit Jerez, The Doctor –julukan Valentino Rossi– diprediksi tampil atraktif.

Valentino Rossi

Namun, dari latihan bebas satu hingga kelar balapan, Valentino Rossi tak pernah menyentuh 10 besar. Di akhir balapan pun, Valentino Rossi hanya finis di posisi 17. Alhasil, Valentino Rossi gagal mendapatkan poin dalam race yang digelar pekan lalu tersebut.

“Saya mengharapkan lebih banyak darinya di Jerez, atau setidaknya ada peningkatan hasil. Namun, semuanya jauh dari harapan. Ia tak hanya lambat, namun juga tidak tepat saat masuk tikungan. Mari kita akan lihat apa ia bisa mengejutkan kita atau tidak,” kata Jorge Lorenzo mengutip dari Crash, Jumat (7/5/2021).

Sekarang yang jadi pertanyaan, kapan Valentino Rossi akan pensiun? Secara usia, ia sudah tak muda lagi.

BACA JUGA: Berharap Valentino Rossi Tak Balapan Lagi, Agostini Bagikan Pengalaman Pensiun

Saat ini, Valentino Rossi berusia 42 tahun atau jauh lebih tua ketimbang rider-rider lainnya. Usia Valentino Rossi bahkan 14 tahun lebih tua ketimbang juara dunia enam kali kelas MotoGP, Marc Marquez.

Selain sudah tak muda lagi, Valentino Rossi juga tak tampil kompetitif. Lepas MotoGP 2018, Valentino Rossi tak sanggup lagi menampilkan performa brilian.

Valentino Rossi

Di MotoGP 2020, Valentino Rossi finis di posisi 15 klasemen akhir. Semenjak Valentino Rossi turun di kelas premier pada 2000, finis posisi 15 merupakan pencapaian terburuk Valentino Rossi.

Musim ini, performa buruk juga dilanjutkan Valentino Rossi. Dalam empat race awal MotoGP 2021, pembalap berjuluk The Doctor ini hanya meraup empat poin!

Bahkan dalam tiga race terkini, rider asal Italia itu gagal mendapatkan satu pun poin. Karena itu, akankah MotoGP 2021 menjadi musim terakhir Valentino Rossi mentas di lomba balap motor paling prestisius tersebut?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini