4 Hal Menarik dari Aramco Racing Team VR46, Tim Balap Valentino Rossi di MotoGP 2022

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 38 2402689 4-hal-menarik-dari-aramco-racing-team-vr46-tim-balap-valentino-rossi-di-motogp-2022-ogKqP3Gruf.jpg Valentino Rossi (motogp.com)

HARAPAN Valentino Rossi untuk memiliki tim balap sendiri di kejuaraan dunia MotoGP akhirnya terwujud.  Valentino Rossi dipastikan bakal memiliki tim balap sendiri yang diberi nama Aramco Racing Team VR46.

Aramco Racing Team VR46 sendiri bakal mulai berpartisipasi di MotoGP pada musim 2022. Sebelum benar-benar tampil di MotoGP, setidaknya ada empat hal yang menarik untuk dibahas dari Aramco Team Racing VR46.

Berikut empat hal menarik dari Aramco Racing Team VR46:

4. Disponsori oleh Kerajaan Arab Saudi

Valentino Rossi

Hadirnya Aramco Racing Team VR46 tidak lepas dari sokongan dua perusahaan ternama asal Arab Saudi, yakni Tanal Entertainment Sport and Media dan Saudi Aramco. Kedua perusahaan tersebut memang sangat dekat dengan kerajaan Arab Saudi.

Tanal Entertainment Sport and Media merupakan perusahaan induk milik dari Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. Sementara Aramco ialah perusahaan minyak yang dimiliki oleh pemerintah Arab Saudi, dan juga menjadi sponsor utama kejuaraan dunia Formula One (F1).

3. Berpotensi Gunakan Mesin Ducati

Luca Marini

Sejauh ini Aramco Racing Team VR46 memang belum memutuskan bakal menggunakan pabrikan mana kala tampil di MotoGP 2022. Namun, kencang beredar bahwa Aramco Racing Team VR46 bakal berkerja sama dengan Ducati.

Pemilihan Ducati sendiri bukan tanpa sebab, mengingat di MotoGP 2021 VR46 memang sudah berkerja sama dengan pabrikan asal Italia tersebut dengan menurunkan Tim Sky VR46 Esponsorama. Itu bisa menjadi bisa menjadi awal dari kerja sama panjang antara Aramco Racing Team VR46 dengan Ducati.

2. Bakal Dibela Pembalap Jebolan Akademi VR46

Marco Bezzecchi

Sebelum memutuskan untuk menurunkan tim balap, Valentino Rossi sendiri memang sudah dikenal sebagai sosok pembalap yang memiliki akademi balapnya sendiri. Bahkan pembalap jebolan akademi VR46 tersebut bisa dikatakan sukses, menginat ada empat pembalap lulusan sana yang tampil di MotoGP 2021.

Ketika Aramco Racing Team VR46 turun, tidak sulit bagi mereka untuk menemukan pembalap berkualitas untuk membela timnya. Sejauh ini terdapat nama Marco Bezzecchi disebut-sebut sebagai kandidat utama pembalap Aramco Racing Team VR46 di MotoGP 2022.

1. Valentino Rossi Juga Berpotensi Bela Timnya Sendiri di MotoGP 2022

Valentino Rossi

Meski kecil, ada peluang bahwa Valentino Rossi sendiri bakal menjadi pembalap yang membela Aramco Team Racing VR46. Pasalnya, The Doctor –julukan Rossi– sendiri memang hanya diikat kontrak oleh Tim Petronas Yamaha SRT selama semusim.

Dengan fakta itu, cukup wajar jika rumor Rossi membela timnya sendiri di MotoGP 2022 bakal terjadi. Meski banyak juga yang memprediksi bahwa Rossi bakal lebih memutuskan pensiun dari dunia balap, ketimbang memperkuat timnya sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini