Hasil UFC 261: Kamaru Usman Bikin KO Jorge Masvidal di Ronde Kedua

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 43 2400403 hasil-ufc-261-kamaru-usman-bikin-ko-jorge-masvidal-di-ronde-kedua-AAaBlu2O11.jpg Kamaru Usman kalahkan Jorge Masvidal di ronde kedua UFC 261. (Foto: Twitter/UFC)

PETARUNG kelahiran Nigeria, Kamaru Usman, menghajar Jorge Masvidal di laga UFC 261 yang berlangsung pada Minggu (25/4/2021) pagi WIB. Kamaru Usman mempertahankan gelar juara kelas welter UFC setelah menghajar Jorge Masvidal di ronde kedua.

Pertandingan yang berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena Jacksonville, Amerika Serikat itu merupakan kedua kalinya The Nigerian Nightmare – julukan Kamaru Usman– melawan Jorge Masvidal di arena octagon.

Kamaru Usman

Sebelumnya, kedua petarung ini pernah bersua pada Juli 2020 di Fight Island, Abu Dhabi yang juga dimenangkan oleh Kamaru Usman dengan skor 50-45, 50-45, dan 49-46. Kamaru Usman pun berhasil mempertahankan catatan kemenangan beruntun sebanyak 18 kali di ajang UFC ini. Pertarungan melawan Jorge Masvidal ini pun merupakan keempat kali dirinya mampu mempertahankan gelar juara.

Jalannya Pertandingan

Di ronde pertama, saling teror tendangan rendah terjadi di menit-menit awal. Ancaman dilakukan Jorge Masvidal mengarah langsung pada lutut, berharap Kamaru Usman langsung berlutut di awal ronde. Namun, sigapnya antisipasi Kamaru Usman menghalau serangan tersebut.

Jorge Masvidal tampil agresif di ronde ini, beberapa kali memaksa Kamaru Usman terus bergerak menghindari serangan demi serangan. Kamaru Usman pun tak tinggal diam. Beberapa pukulan masuk tepat mengarah ke wajah Jorge Masvidal. Jorge Masvidal tampak ingin terlihat tenang dengan melemparkan senyuman pascakena pukul.

BACA JUGA: Kamaru Usman Akui Masvidal Petarung Hebat, tapi Tak Lebih Jago dari Dirinya

Kamaru Usman berkali-kali melancarkan jab tepat pada wajah, perut dan sekitar leher. Hingga pengujung babak, Kamaru Usman mampu mengungguli Masvidal dengan 10-9.

Di ronde kedua, selayaknya ronde pertama, teror berupa tendangan rendah terus dilancarkan Jorge Masvidal. Kamaru Usman pun dengan gigih menghindar.

Kamaru Usman

Ronde baru berjalan 1 menit 2 detik, Kamaru Usman berhasil melayangkan jab menyakitkan tepat di pipi Masvidal. Masvidal sempoyongan kemudian terjatuh. Momen itu dimanfaatkan Kamaru Usman melayangkan berkali-kali pukulan hingga membuat Jorge masvidal setengah sadar. Wasit menghentikan laga dan Kamaru Usman menang KO.

Dengan hasil UFC 261 ini, Kamaru Usman kembali mampu mempertahankan gelar juara kelas welter yang telah ia rebut sejak 2 Maret 2019 melawan Tyron Woodley. Sejauh ini, Kamaru Usman mencatatkan 19 kemenangan dari 20 laga UFC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini