Share

Bradl Percaya Valentino Rossi Belum Ambil Keputusan soal Karier di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 38 2400397 bradl-percaya-valentino-rossi-belum-ambil-keputusan-soal-karier-di-motogp-0WebjmXUqD.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

AALST โ€“ Test rider atau pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, turut angkat bicara soal karier Valentino Rossi di MotoGP. Meski tampil memble di tiga seri awal MotoGP 2021, Bradl percaya Rossi belum mengambil keputusan soal masa depannya.

Kans Rossi untuk tetap melanjutkan karier di MotoGP pun dipercaya masih terbuka lebar. Sebab, masih ada sejumlah balapan yang dinilai Bradl berpeluang diselesaikan dengan manis oleh Rossi.

Valentino Rossi

Salah satunya tentu saja seri MotoGP Spanyol 2021 yang bakal digelar pekan depan. Rossi diketahui berhasil menorehkan tren positif saat mentas di Sirkuit Jerez, Spanyol. The Doctor -julukan Rossi- tercatat sudah menang sembilan kali selama mentas di sana.

Dengan begitu, banyak pihak meyakini bahwa Rossi berpeluang untuk bangkit dari keterpurukannya di seri tersebut. Setelah melewati sejumlah balapan yang digelar di sirkuit yang memang difavoritkannya, Rossi dipercaya baru akan mengambil keputusan soal masa depannya.

BACA JUGA: Bradl Minta Orang-Orang Hormati sang Legenda Hidup, Valentino Rossi

โ€œMasih ada beberapa balapan yang tersedia sebelum dia memutuskan apakah akan pensiun atau melanjutkan,โ€ ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (25/4/2021).

BACA JUGA: Bukan Suzuki, Tim Valentino Rossi Berpeluang Gabung Aprilia di MotoGP 2022

โ€œDia sudah mengatakan ingin menambah satu atau dua tahun lagi jika semuanya berjalan dengan baik,โ€ lanjutnya.

Rossi memang diketahui belum mengamankan kariernya di MotoGP untuk musim 2022. Dia hanya meneken kontrak selama semusim bersama Petronas Yamaha SRT.

Meski begitu, ada opsi perpanjangan kontrak selama setahun lagi bersama tim satelit Yamaha tersebut. Tetapi, keputusan Rossi untuk akhirnya melanjutkan atau tidak karier panjang di MotoGP bergantung pada penampilannya di musim 2021 ini.

Valentino Rossi

Sejauh ini, Rossi sendiri gagal unjuk gigi karena terus terpuruk di tiga seri yang sudah digelar di MotoGP. Dalam dua balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, dia tercecer dari 10 besar.

Sementara itu, dalam seri ketiga MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, Rossi gagal finis. Alhasil, juara dunia sembilan kali itu baru menuai empat poin sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini