Bukan Suzuki, Tim Valentino Rossi Berpeluang Gabung Aprilia di MotoGP 2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 38 2400217 bukan-suzuki-tim-valentino-rossi-berpeluang-gabung-dengan-aprilia-LHqiSoJeOj.jpg Tim Sky VR46 disebut bakal bergabung dengan Aprilia di MotoGP 2022.

TAVULLIA – Berpisahnya Aprilia dan Gresini di MotoGP 2022 membuat banyak skenario menarik bakal tersaji di musim depan. Salah satunya bergabungnya tim Valentino Rossi, yakni VR46.

Seperti yang diketahui, Aprilia dan Gresini sepakat berpisah di akhir musim 2021. Nantinya Gresini bakal kembali menjadi tim independen di MotoGP 2022. Artinya Gresini tak lagi membantu Aprilia yang mana merupakan tim pabrikan.

Menurut laporan dari GPOne, Sabtu (24/4/2021), nantinya Aprilia bakal mencari rekan baru dan kemungkinan besar adalah VR46 yang merupakan tim milik Rossi. Sejauh ini VR46 pun diketahui telah bekerja sama dengan Ducati untuk menjadi bagian dari Esponsorama Racing di MotoGP 2021.

Baca Juga: Valentino Rossi Ngaku Beruntung Bisa Pacari Umbrella Girl Secantik Sofia Novello

Valentino Rossi

Lantas karena sudah bersama Ducati di musim ini, mengapa tiba-tiba VR46 diisukan bekerja sama dengan Aprilia di MotoGP 2022? Alasannya karena ternyata Esponsorama Racing juga berniat untuk tak lagi mengikuti ajang MotoGP di tahun depan.

Jadi, jika VR46 mau tetap tampil di MotoGP, maka jelas mereka harus mencari tim pabrikan baru. Bila melihat situasi yang ada, maka Aprilia menjadi satu-satunya tim pabrikan yang tersedia untuk diajak kerja sama oleh tim Valentino Rossi tersebut.

Menariknya lagi, Gresini yang berpisah dengan Aprilia justru bakal mendekati Ducati. Gresini berniat menjadi tim satelit dari Ducati di MotoGP 2022.

Tentunya akan sangat menarik bila hal tersebut benar-benar akan terjadi. Perubahan tim yang besar itu akan membuat peta persaingan MotoGP 2022 akan semakin sulit untuk ditebak.

Lalu bagaimana dengan Suzuki Ecstar dan Yamaha? Suzuki dikabarkan tertarik untuk membangun tim satelit dalam waktu dekat ini, namun banyak laporan yang menilai sulit untuk melihat Suzuki mewujudkannya di MotoGP 2021.

Luca Marini

Dengan begitu, rasanya VR46 takkan bekerja sama dengan Suzuki dan membangun tim satelit baru. Lalu untuk Yamaha, Rossi memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan tim berlogo garpu tala tersebut.

Akan tetapi, kehadiran Petronas Yamaha SRT yang sudah menjadi tim satelit Yamaha sedari MotoGP 2019, jelas membuat VR46 kesulitan bekerja sama dengan tim asal Jepang tersebut. Jadi, sekali lagi, pilihan Rossi kemungkin besar hanya bekerja sama dengan Aprilia untuk menyokong tim pabrikan asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini