Melempem di 3 Balapan Awal MotoGP 2021, Rossi Pede Tatap Race Berikutnya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 April 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2397127 melempem-di-3-balapan-awal-motogp-2021-rossi-pede-tatap-race-berikutnya-r7pAcSRHOY.jpg Valentino Rossi (motogp.com)

PORTIMAO - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, harus menelan pil pahit saat motornya crash pada lap ke-14 sesi balapan MotoGP Portugal 2021, Minggu 18 April 2021 malam WIB. Meski begitu, ia merasa lebih nyaman mengendarai motornya dan percaya diri tampil lebih baik di race berikutnya.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao itu, The Doctor harus memulai start dari posisi ke17. Pasalnya, ia hanya dapat mengikuti kualifikasi satu (Q1) tanpa melenggang ke kualifikasi berikutnya (Q2).

Meski tampil dari garis bawah, Rossi mengalami peningkatan performa. Terbukti, pembalap peraih tujuh kali gelar juara dunia MotoGP itu mampu maju secara perlahan dan menduduki posisi ke-12. Namun sial, ia harus beristirahat lebih cepat usai terjatuh di lap ke-14.

Valentino Rossi

Hasil ini jelas tidak sesuai harapan. Pasalnya ini menjadi kedua kalinya bagi Valentino Rossi untuk tidak membawa pulang poin dari balapan MotoGP. Sebelumnya, ia juga tidak mendapatkan angka ketika finis di urutan ke-16 pada MotoGP Doha 2021.

Melihat tren buruk yang dialaminya, Rossi mengaku saat ini ia tengah berada di masa-masa yang sulit. Meski begitu, ia menilai dirinya dapat bangkit karena telah bersahabat dengan trek-trek berikutnya.

Baca Juga: Melempem hingga seri Ketiga MotoGP 2021, Valentino Rossi Banyak Alasan

“Saya tidak tahu. Tentu saja (sulit), semua orang melaju dengan sangat cepat, dan tidak mudah untuk berada dalam situasi ini. Tetapi hari ini saya merasa lebih baik di Yamaha, dan saya tidak terlalu jauh dari grup pebalap yang naik podium,”pungkas pembalap berusia 42 tahun ini dikutip laman Gpone.

“Inilah mengapa saya mengatakan bahwa balapan telah memberi saya kepercayaan diri. Juga di atas kertas, trek selanjutnya bagus untuk saya, saya akan mencoba menjadi lebih kompetitif,”katanya.

Rossi pun menjanjikan akan tampil prima sejak babak kualifikasi di balapan berikutnya. Ia berusaha menorehkan waktu lebih cepat walau masih beradaptasi dengan motornya.

“Pasti sejak kualifikasi. Saya berjuang sedikit untuk meningkatkan waktu saya dengan ban lunak. saya harus mencoba untuk memulai nanti. Di sisi lain, dalam balapan, saya berkendara dengan cukup baik,”ujarnya.

Valentino Rossi

Sampai sejauh ini, Rossi baru mendulang 4 poin dan menduduki peringkat 19 klasemen sementara MotoGP2021. Ia dapatkan poin itu dari series pertama di Qatar 29 Maret 2021 lalu setelah finis di urutan ke-12.

Baca Juga: Valentino Rossi Alami Perasaan Tak Biasa saat Tikung sang Adik di MotoGP Portugal

Selanjutnya, Rossi dan pembalap lainnya akan adu cepat pada MotoGP Spanyol 2021. Rangkaian balapan akan dimulai pada Minggu 2 Mei 2021 mendatang di sirkuit Jerez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini