Mercedes Tantang Max Verstappen Bersaing di F1 GP Emilia Romagna 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 37 2395354 mercedes-tantang-max-verstappen-bersaing-di-f1-gp-emilia-romagna-2021-Ke3BHoS7Nq.JPG Lewis Hamilton dan Max Verstappen (Foto: Reuters)

IMOLA – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, meyakini timnya akan mendapat persaingan sengit dari Red Bull pada ajang Formula One (F1) pada musim ini. Ia mengkaui tim asal Austria itu telah memiliki keunggulan dalam hal kecepatan yang membuat Mercedes cukup khawatir.

Namun begitu, Mercedes masih menunjukkan eksistensi pada seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain akhir bulan lalu. Sang juara bertahan yakni Lewis Hamilton mampu memenangi balapan setelah bertarung dramatis kontra Max Verstappen.

Lewis Hamilton

Bagi Mercedes, itu adalah balapan yang mendebarkan karena Verstappen benar-benar memberi ancaman nyata. Kondisi tersebut membuat Wolff telah membuka mata bahwa Red Bull akan menjadi pesaing berat pada musim ini.

Baca juga Hasil Race F1 GP Bahrain 2021: Hamilton Menangi Persaingan Sengit atas Verstappen

Akan tetapi, Wolff justru tidak keberatan. Ia sangat senang karena akhirnya Mercedes kembali mendapat tantangan untuk memperebutkan gelar. Bahkan ia menantang Verstappen untuk kembali unjuk gigi dan betarung pada seri kedua di Sirkuit Imola, Minggu 18 April 2021 malam WIB.

Baca juga Jelang F1 GP Emilia Romagna, Verstappen Berharap Bisa Ulangi Penampilan di Bahrain

“Mudah-mudahan duel di gurun (Sirkuit Sakhir) antara kami dan Red Bull menjadi pertanda apa yang akan terjadi tahun ini. Kami memenangi seri pertama tetapi kami tidak beranggapan bahwa ini akan menjadi musim yang mudah,” ungkap Wolff, mengutip dari Planet F1, Kamis (15/4/2021).

“Kecepatan mobil masih kurang dalam satu lap dan Red Bull tampaknya memiliki keunggulan itu pada saat ini. Kami berusaha kerasa menutup celah ini dan ini adalah tantangan yang kami nikmati,” tambahnya.

Pada seri kedua ini, Mercedes pun tetap menargetkan kemenangan. Terlebih pada musim lalu, Mercedes mampu membuktikan diri dengan meraih kemenangan lewat Valtteri Bottas. Pada saat itu pula, Mercedes mampu mengamankan gelar konstruktor terbaik di F1 2020.

“Kami sangat ingin kembali ke jalur yang benar selama jeda tiga minggu ini. Imola adalah tempat bersejarah dan ikonik, trek yang sangat disukai para pembalap secara umum, kecepatan tinggi, dan berbagai jenis tikungan,” tambahnya.

Max Verstappen

“Ini trek yang cukup sempit, yang membuat menyalip lebih sulit. Tetapi, ini akan menempatkan lebih banyak fokus pada strategi dan membuat kualifikasi menjadi lebih penting,” lanjutnya.

“Kami semua menikmati kembali ke Imola pada 2020 setelah jeda 14 tahun. Kami sangat menantikan untuk kembali ke sana lagi pada akhir pekan ini dan melihat apa yang akan terjadi di balapan pada tahun ini (di Imola),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini