Jelang F1 GP Emilia Romagna, Verstappen Berharap Bisa Ulangi Penampilan di Bahrain

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 37 2393811 jelang-gp-emilia-romagna-verstappen-berharap-bisa-ulangi-penampilan-di-bahrain-VZwU70tSKy.jpg Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Twitter/Max33Verstappen)

IMOLA – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen saat ini sudah siap menyambut balapan seri kedua Formula One (F1) 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Imola, Italia pada Minggu 18 April 2021. Ia pun berharap performanya dua pekan lalu bisa terulang di F1 GP Emilia Romagna 2021 tersebut.

Pada dua pekan yang lalu Verstappen bisa dikatakan tampil luar biasa di F1 GP Bahrain 2021. Ia yang bisa dikatakan tampil nyaris sempurna itu hanya dikalahkan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas).

Verstappen tepatnya hanya tertinggal 0,7 detik saja dari Hamilton dan mau tak mau pembalap Red Bull itu harus puas berada di urutan kedua. Namun, terlepas dari posisinya, Verstappen sebenarnya bermain sangat baik sekali saat tampil di Sirkuit Bahrain, Sakhir tersebut.

Baca Juga: Kepala Tim Ferrari Pesimis Leclerc dan Sainz Bakal Naik Podium di GP Emilia Romagna 2021

Max Verstappen

Jadi, itulah alasan mengapa Verstappen berharap performanya di GP Bahrain bisa ia teruskan saat tampil di seri Emilia Romagna pada akhir pekan ini. Ia akan berusaha keras agar bisa sempurna seperti dua pekan lalu.

Meski begitu, Verstappen pun akan mencoba untuk tidak terlalu berharap karena ia sadar sulit mengulangi performa dari balapan sebelumnya. Bisa saja justru dirinya tampil sangat buruk kala mentas di Sirkuit Imola nanti.

“Tidak ada jaminan bagi kami (bisa mengulangi performa GP Bahrain) saat kami mentas di Imola nanti. Awal musim bagi kami sejauh ini positif. Kami berharap bisa mempertahankannya, meski tagu itu tidak akan mudah. Pekerjaan kami haruslah sempurna,” ungkap Verstappen, seperti yang dikutip dari Motorsport, Selasa (13/4/2021).

Terlepas dari itu semua, Verstappen memastikan bahwa dirinya saat ini sedang sangat termotivasi untuk meraih hasil manis saat balapan. Ia pun berharap bisa meraih hasil yang lebih baik dari apa yang ia sudah dapatkan di GP Bahrain.

“Saya sangat termotivasi untuk bisa selalu memenangi balapan. Saya berharap kami bisa melakukannya lebih baik kali ini (di F1 GP Emilia Romagna),” sambung Verstappen.

Max Verstappen

Verstappen kali kembali dijagokan untuk menghancurkan dominasi dua pembalap Mercedes AMG Petronas, yakni Hamilton dan Valtteri Bottas. Ketiga nama itu bahkan sama-sama berdiri di atas podium di GP Bahrain kemarin.

Menarik tentunya melihat apakah ketiga pembalap tersebut akan kembali berdiri lagi di podium F1 GP Emilia Romagna 2021? Atau justru akan ada pembalap lain seperti dari tim Scuderia Ferrari yang bisa memberikan kejutan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini