Khabib Nurmagomedov Petarung Terhebat, tapi Ikon UFC Tetap McGregor

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 43 2390440 khabib-nurmagomedov-petarung-terhebat-tapi-ikon-ufc-tetap-mcgregor-HdrpBGRZsy.jpg Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Divisi kelas ringan UFC saat ini sedang mengalami kekosongan juara. Sebab, Khabib Nurmagomedov secara resmi telah memutuskan pensiun dan tidak akan pernah bertarung lagi di atas oktagon.

Selama berkiprah sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA), Khabib sejatiya sudah menghadapi lawan-lawan tangguh, seperti Conor McGregor, Dustin Poirier, hingga Justin Gaethje. Hebatnya, The Eagle –julukan Khabib- selalu meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Tak Nyaman Dipaksa Comeback oleh Presiden UFC

Khabib tercatat memiliki rekor pertarungan 29-0 selama berkiprah di dunia MMA. Maka dari itu, pendatang baru UFC yang sedang naik daun, Michael Chandler, tidak memungkiri bahwa Khabib merupakan petarung terhebat sepanjang masa.

Khabib Nurmagomedov

Kendati demikian, jika berbicara soal ikon UFC, Chandler menilai Conor McGregor adalah sosok yang lebih pantas menyandang status tersebut. Karena McGregor merupakan sosok yang membuat olahraga pertarungan MMA menjadi populer dan dikenal luas.

Baca juga: Buat Stipe Miocic Terkapar di UFC 260, Francis Ngannou Kini Jadi Juara Baru Kelas Berat

Saat ini, Chandler memiliki ambisi untuk memisi kekosongan kursi juara di kelas ringan UFC yang ditinggal Khabib. Meski ia akan berhadapan dengan sosok-sosok brutal seperti McGregor, namun Chandler merasa siap.

"Yang terhebat sepanjang masa sejauh ini, Khabib Nurmagomedov, pensiun membuka pintu ke divisi ringan yang gila, besar, dan menarik sehingga saya dapat dengan mudah menempatkan nama saya di puncak dan kemudian mulai mempertahankan sabuk itu,” sebut Chandler, dikutip dari Russian Times, Selasa (6/4/2021).

"Saya tidak berpikir (pertarungan untuk sabuk juara) akan terjadi. Tapi, saya pikir itu ide yang bagus dan prospek dia (McGregor) mengalahkan Dustin Poirier dan saya melawannya,” ujar Chandler.

“Conor tetaplah Conor. Dia ikon olahraga tempur terbesar di planet ini. (Dia bisa mempertaruhkan) sabuk Conor McGregor. Saya suka sabuk langka paddock, atau apa pun yang dia katakan, duduk di atas mantel untuk menambah koleksi saya," sambungnya.

Conor McGregor

"Saya ingin berbagi oktagon dengan Conor McGregor cepat atau lambat. Pada akhirnya, sebelum saya pensiun. Berapa banyak pertarungan yang akan dilakukan, kita lihat saja," tandas Chandler.

Presiden UFC, Dana White, sejatinya sudah menyerah untuk membujuk Khabib kembali ke dunia pertarungan MMA. Maka dari itu Dana White berencana menggelar pertarungan untuk memperebutkan sabuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini