POBSI Jateng Gelar Pertandingan Eksibisi sebagai Ajang Uji Coba Pebiliar

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 05 April 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 43 2389546 pobsi-jateng-gelar-pertandingan-eksibisi-sebagai-ajang-uji-coba-pebiliar-ONH9WD9Vgj.jpg (Foto: POBSI)

JAKARTA - Pengurus Provinsi POBSI Jawa Tengah sejak beberapa bulan lalu melaksanakan Merdeka Invitation Exhibition, sebuah event pertandingan eksibisi sebagai ajang uji coba bagi atlet-atlet biliar dari berbagai daerah di tanah air.

Nomor pertandingan yang digelar adalah biliar bola 10. Meskipun terbuka untuk seluruh atlet, baik yang akan berlaga di PON Papua Oktober mendatang maupun tidak, tetapi panitia menetapkan persyaratan bagi atlet yang ikut uji tanding di event ini harus memiliki handicap 6.

Baca juga: Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo Lantik Pengurus POBSI Sumsel

Baca juga: Angeline Ticoalu Juara Turnamen Biliar Hot Nine 


Ketua Umum Pengprov POBSI Jawa Tengah Willyanto SE mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sejak tahun lalu, tepatnya sejak 25 Juli 2020 setelah ada kepastian Pelatda diundur setahun. Pertandingan eksibisi ini masih berlanjut hingga kini sebagai ajang uji coba pada pebiliar agar tetap bisa terus mengasah skill mereka.

“Eksibisi ini terbuka untuk umum dan boleh diikuti oleh atlet manapun minimal handicap 6. Eksibisi ini diadakan dengan tujuan sebagai latih tanding atlet-atlet Indonesia khususnya yang akan menghadapi PON dan mengisi acara pertandingan yang tahun lalu sepi karena adanya pandemi covid-19.” Demikian ujar Willyanto.

Selain atlet tuan rumah Jawa Tengah, ada puluhan atlet dari berbagai daerah, bahkan ada 12 atlet dari Filipina juga akan turun di eksibisi ini.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini