Kagum, Carlos Sainz Ingin Belajar Lebih Banyak dari Charles Leclerc

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 37 2388946 kagum-carlos-sainz-ingin-belajar-lebih-banyak-dari-charles-leclerc-pnIjvMkHGW.JPG Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr (Foto: Reuters)

MARANELLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, mengaku sangat menantikan untuk lebih banyak belajar dengan Charles Leclerc. Ia merasa kagum dengan bakat Leclerc yang sejatinya telah ia lihat sejak dua musim terakhir.

Sejauh ini, ajang Formula One (F1) telah menjalankan satu seri perdana di Bahrain pada akhir pekan lalu. Pada saat itu, Ferrari memang tidak membawa hasil maksimal. Leclerc sendiri finis di urutan keenam dan Sainz di posisi kedelapan.

Carlos Sainz

Meski hasilnya kurang menyenangkan, tetapi Sainz merasa terpukau dengan aksi Leclerc. Khususnya pada sesi kualifikasi, di mana pembalap asal Monako tersebut mampu menembus urutan keempat, sedangkan dirinya hanya start kedelapan.

Baca juga Felipe Massa Kaget dengan Keputusan Ferrari yang Pilih Sainz ketimbang Ricciardo

Ia pun sejatinya sadar bahwa ia tidak ingin membandingkan dirinya dengan Leclerc. Akan tetapi, ia juga tak bisa jemawa karena Leclerc mengalami pengalaman yang jauh lebih baik darinya dalam mengendarai mobil Ferrari.

Baca juga Adu WAGS Scuderia Ferrari, Pacar Leclerc vs Sainz Jr

“Saya tahu saya pernah melawan orang-orang seperti Max, Nico (Hulkenberg), Lando yang super cepat, bagi saya salah satu orang tercepat yang pernah saya temui. Saya tahu apa yang saya mampu melawan mereka,” ungkap Leclerc, mengutip dari Planet F1, Minggu (4/4/2021).

“Tapi rasa hormat saya kepada Charles sangat besar, terutama setelah apa yang berhasil ia lakukan dengan Ferrari tahun lalu,” tambahnya.

“Itu sangat mengesankan bagi kami semua, tidak hanya kalian di media, tetapi juga untuk para pembalap. Kami tahu ia melakukan sesuatu yang istimewa,” lanjutnya.

“Saya tahu saya melawan salah satu yang tercepat, jika bukan yang tercepat, orang di kualifikasi sehingga itu memotivasi saya,” imbuhnya.

Charles Leclerc

“Saya ingin tahu bagaimana saya mengalahkannya, bagaimana saya juga bisa meningkatkan diri, apa yang bisa saya belajar darinya, untuk melihat mengapa ia sebagus itu dengan Ferrari dalam memaksimalkan putaran,” sambungnya.

Seperti diketahui, Sainz sendiri merupakan pembalap anyar Ferrari pada musim ini. Ia menggantikan tempat Sebastian Vettel yang memilih untuk berpisah dari tim asal Italia itu pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini