Felipe Massa Kaget dengan Keputusan Ferrari yang Pilih Sainz ketimbang Ricciardo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 37 2220932 felipe-massa-kaget-dengan-keputusan-ferrari-yang-pilih-sainz-ketimbang-ricciardo-rvzyzUxOY1.jpg Carlos Sainz Jr. (Foto: Twitter Sainz Jr)

MARANELLO – Mantan pembalap Ferrari, Felipe Massa mengaku sempat kaget dengan keputusan tim berlogo kuda jingkrak yang memilih Carlos Sainz Jr untuk dijadikan tandem Charles Leclerc di Formula One (F1) musim 2021 mendatang. Massa kaget karena menurutnya sosok yang pantas menggantikan Sebastian Vettel di Ferrari adalah Daniel Ricciardo.

Seperti yang diketahui, Ferrari telah memutuskan untuk tak lagi bekerja sama dengan Vettel usai musim 2020 berakhir. Dengan berakhirnya kerja sama itu, Ferrari pun langsung mengumumkan pembalap pengganti Vettel, yang mana jatuh kepada driver McLaren, yakni Sainz.

Baca Juga: Carlos Sainz Jr Siapkan Kado Perpisahan yang Manis untuk McLaren

Carlos Sainz Jr

Keputusan yang diambil Ferrari itu ternyata benar-benar membuat Massa terkejut. Sebab ia merasa Ricciado yang saat ini membela Renault lebih layak untuk menemani Leclerc. Ia merasa kemampuan Ricciardo lebih menjanjikan ketimbang Sainz.

“Apa yang bisa saya katakan adalah sebelumnya saya mengira Ricciardo-lah yang akan menjadi pembalap Ferrari selanjutnya karena semua orang pun banyak yang berpikir Ricciardo adalah orangnya,” terang Massa, dikutip dari Crash, Kamis (28/5/2020).

Kendati begitu, Massa mengaku akan tetap menghormati keputusan yang sudah diambil oleh Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto yang sudah memilih Sainz. Ia pun tak mempungkiri Sainz memiliki talenta yang luar biasa dan tak kalah hebat dengan Ricciardo.

“Akan tetapi, menurut saya kita semua tetap harus menghormati keputusan yang diambil oleh Mattia dan tim yang sudah mendapatkan Sainz. Sainz sudah memperlihatkan talentanya sejauh ini,” tambah pembalap yang saat ini bermain di Formula E tersebut.

“Pada musim pertamanya terjun ke dunia balap F1, jika Anda ingat betul-betul dan melihat semua balapannya, menurut saya dia (Sainz) dan Verstappen tak terlalu berbeda jauh. Dia benar-benar sudah memperlihatkan kecepatannya, dia punya bakat dan dia telah banyak bekerja,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini