Tercecer di MotoGP Qatar 2021, Morbidelli Geram Jadi Anak Tiri di Yamaha

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386243 tercecer-di-motogp-qatar-2021-morbidelli-geram-jadi-anak-tiri-di-yamaha-bltO70lBPD.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merasa kecewa dengan hasil seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin 29 Maret 2021 malam WIB. Pada balapan tersebut, Morbidelli harus puas finis di urutan ke-18.

Hasil yang tentunya sangat mengecewakan bagi pembalap berpaspor Italia tersebut. Sebab, jika berkaca dengan prestasinya musim lalu, Morbidelli berhasil menduduki posisi dua pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Franco Morbidelli

Namun, pada seri perdana musim ini, Morbidelli harus menelan kenyataan pahit dengan hasil yang gagal total. Bahkan dari jika terhitung dari pembalap yang menyentuh garis finis, Morbidelli berada di urutan dua terakhir.

Baca juga Senasib di Qatar, Valentino Rossi Duga Morbidelli Alami Kendala yang Sama

Adanya masalah pada YZR-M1 miliknya membuat Morbidelli harus mundur dengan cepat dan keluar dari perebutan poin. Sementara jika dibandingkan dengan tiga pembalap Yamaha lainnya, performa Morbidelli sangat berbeda jauh.

Baca juga Bukan Valentino Rossi, Ini Faktor Kunci Franco Morbidelli di Tim Yamaha Petronas SRT

Rasa kecewa Morbidelli pun membuat ketegangan diantara para pembalap Yamaha semakin memuncak. Morbidelli menilai bahwa pada saat ini, ia merasa seperti menjadi anak tiri yang tidak diperhatikan oleh Yamaha.

“Saya tahu saya tidak berada di puncak daftar Yamaha saat ini,” ungkap Morbidelli, mengutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (30/3/2021).

Selain Morbidelli, Yamaha memang menaruh harapan besar kepada dua pembalap tim pabrikan yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Selain itu, rekan setim Morbidelli yakni Valentino Rossi juga telah mendapat perhatian khusus. Ketiga pembalap tersebut menggunakan YZR-M1 versi terbaru.

Pada hasil balapan pun tampak berbeda jauh antara Morbidelli dengan ketiga rekannya. Vinales keluar sebagai pemenang, Quartararo finis di urutan kelima, dan rekannya Valentino Rossi berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-12.

Franco Morbidelli

Rasa iri Morbidelli mungkin juga cukup beralasan karena ia satu-satunya pembalap yang menggunakan motor versi lama. Terlebih dari itu, pada musim lalu, ia adalah pembalap terbaik Yamaha di MotoGP 2020, yang berhasil mengalahkan Vinales, Quartararo, dan Valentino Rossi.

“Saya tidak tahu mereka akan secepat apa dalam menangani masalah ini. Tetapi, saya berharap mereka akan menerimanya dengan sangat serius,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini