Senasib di Qatar, Valentino Rossi Duga Morbidelli Alami Kendala yang Sama

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 38 2385639 senasib-di-qatar-valentino-rossi-duga-morbidelli-alami-kendala-yang-sama-q5xj7vklG9.jpg Valentino Rossi. (Foto: Twitter/@motogp)

LOSAIL – Dua pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, gagal unjuk gigi dalam balapan seri pembuka yang bertajuk MotoGP Qatar 2021. Keduanya harus menelan pil pahit karena gagal finis di 10 besar.

Valentino Rossi hanya menyelesaikan lomba di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/3/2021) dini hari WIB, di posisi ke-12. Catatan waktu Rossi saat menyentuh garis finis terpaut hingga 10,742 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang keluar sebagai tercepat.

Valentino Rossi

Sementara Morbidelli, dia harus menelan hasil yang jauh lebih memilukan. Memulai balapan dari posisi ketujuh, runner-up MotoGP 2020 itu hanya bisa finis di urutan ke-18 dengan catatan waktu terpaut hingga 23,892 detik dari Vinales.

BACA JUGA: Penyebab Valentino Rossi Tercecer ke Posisi 12 di MotoGP Qatar 2021

Mendapati kenyataan dirinya senasib dengan Morbidelli saat menjalani balapan di Qatar, Rossi menduga bahwa rekan setimnya itu juga mengalami masalah yang sama dengannya. Ada beberapa kendala yang diduga Rossi terjadi pada motor Morbidelli sehingga menghambat penampilannya untuk menjadi kompetitif.

BACA JUGA: Jadi yang Tercepat di MotoGP Qatar 2021, Vinales Akui Yamaha Jeblok saat Start

“Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi kepada Franco Morbidelli. Saya pikir dia punya beberapa masalah dengan motor,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (29/3/2021).

“Kemarin, kami mencoba beberapa ban berjenis hard, tetapi tidak cukup cepat. Jadi, kami memilih untuk memulai dengan ban bertipe soft,” lanjutnya.

“Tetapi sayangnya, kami memiliki masalah yang sama,” tutur pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Franco Morbidelli

Hasil ini diakui Rossi jauh dari harapannya dan juga tim. Ada ekspektasi lebih dalam balapan seri pembuka ini, mengingat Rossi berhasil tampil mentereng dalam sesi kualifikasi.

"Kami pasti berharap lebih, terutama setelah kualifikasi kemarin," tukas pembalap berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini