Sedih! Khabib Nurmagomedov 100% Pensiun dan Takkan Kembali ke UFC

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 43 2380915 sedih-khabib-nurmagomedov-100-pensiun-dan-takkan-kembali-ke-ufc-alK7JbMMbF.jpg Khabib takkan kembali ke UFC. (Foto: Instagram/@TeamKhabib)

PETARUNG asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, 100 persen pensiun dan takkan kembali ke UFC. Presiden UFC, Dana White, yang mengonfirmasi bahwa Khabib Nurmagomedov takkan comeback ke UFC.

Khabib Nurmagomedov sudah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung profesional pada Oktober 2020. Keputusan itu diambil setelah The Eagle memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254.

Khabib Nurmagomedov

Dia tak mendapat restu dari sang ibunda untuk bertarung setelah ayah sekaligus pelatihnya Abdulmanap meninggal dunia, beberapa bulan sebelum pertarungan melawan Gathje. Rekor kemenangannya terhenti di angka 29-0.

Para penggemar berharap Khabib Nurmagomedov bisa comeback seperti musuh bebuyutannya Conor McGregor yang hobi kembali dari masa pensiun. Presiden UFC Dana White bahkan turun tangan langsung untuk membujuknya. Sayang usaha White tak membuahkan hasil. Sebab Khabib tetap mau kembali bertarung untuk selamanya.

“Terhenti di 29-0 sudah. Sekarang dia sudah 100 persen resmi pensiun," kata White di akun Twitter miliknya, Jumat (19/3/2021).

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov: Alhamdulillah, Kini Saya Bukan Lagi Atlet Profesional!

"Sungguh luar biasa dapat menyaksikannya Khabib bekerja. Terima kasih atas segalanya dan selamat menikmati apa pun yang akan dilakukan pada masa depan,” ujarnya.

Khabib Nurmagomedov memang enggan kembali terjun ke oktagon karena kepatuhannya kepada sang ibunda. Tapi dia tak memungkiri masih mencintai MMA.

Buktinya petarung muslim Rusia itu kini menyibukkan diri sebagai promotor. Khabib membuat kompetisi MMA-nya sendiri yang diberi nama Eagle Fighting Championship (EFC).

Dia berharap EFC bisa dijadikan wadah bagi para petarung untuk mencuri ilmu sebelum terjun ke UFC. Bukan cuma itu. Khabib juga disebut-sebut ingin banting setir menjadi pemain sepakbola.

Khabib Nurmagomedov

Bahkan The Eagle mengaku sudah meminta saran dengan sahabatnya Cristiano Ronaldo untuk mewujudkan rencananya itu. Khabib juga beberapa kali memamerkan kegiatannya bermain sepakbola di Instagram.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini