Khabib Nurmagomedov: Alhamdulillah, Kini Saya Bukan Lagi Atlet Profesional!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 43 2379148 khabib-nurmagomedov-alhamdulillah-kini-saya-bukan-lagi-atlet-profesional-WUnOO6du9G.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: @ufc/Twitter)

SAN FRANCISCO – Khabib Nurmagomedov nampaknya menikmati momen-momen dirinya tidak lagi berstatus sebagai petarung profesional di Ultimate Fighting Championship (UFC). Bahkan ketika mengunjungi San Francisco, Khabib merasa sangat senang bukan lagi berstatus sebagai atlet profesional.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang sudah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung profesional. Keputusan itu diambil Khabib setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254. Duel itu sendiri berhasil dimenangkan Khabib.

Dengan kemenangan tersebut pun menjaga keberhasilan Khabib menjaga rekor kemenangannya selama berpartisipasi di ajang UFC. Khabib sejauh ini sudah menjalani 29 pertarungan dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Khabib Nurmagomedov

Dalam pengumuman pensiunnya, Khabib mengaku sangat berat hati harus menjalani pertarungan tanpa didamping oleh sang ayah, yakni Abdulmanap Nurmagomedov. Terlebih, Khabib juga sudah berjanji kepada sang ibu bahwa duel melawan Gaethje ialah pertarungan terakhirnya.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Tertawai Tawaran Presiden UFC untuk Tarung di September 2021

Sejauh ini harapan para penggemar Khabib melihat idolanya kembali bertarung memang belum menemui titik cerah. Bahkan baru-baru ini, Khabib mengonfirmasi bahwa tak tertarik menjalani duel melawan Georges St-Pierre, petarung yang sangat dihadapinya sepanjang kariernya.

Khabib sendiri nampaknya memang belum memiliki rencana untuk membatalkan keputusan pensiun. Bahkan teranyar, Khabib mengungkapkan perasaan leganya setelah bukan lagi berstatus sebagai petarung profesional.

Ya, Khabib yang sedang mengunjungi San Francisco mengaku sangat bahagia tidak lagi berstatus sebagai petarung profesional. Terlebih The Eagle –julukan Khabib– sendiri memang sudah memendam hasrat untuk bisa mengunjungi salah satu kota terbesar di Amerika Serikat itu.

Khabib Nurmagomedov

“Sejak 2021, saya bermimpi datang ke kota ini (San Francisco) tanpa persiapan untuk bertarung dan tanpa diet apapun, hanya jalan-jalan dan menikmati makanan enak,” jelas Khabib, seperti dirangkum dari MMA News, Selasa (17/3/2021).

Baca Juga: UFC 259: Israel Adesanya Tunduk di Hadapan Jan Blachowicz

“Serius, dulu (pada saat masih berstatus sebagai petarung profesional) rasanya benar-benar seperti di penjara. Alhamdulillah, saya merasa sangat senang tidak lagi menjadi atlet aktif,” imbuh pria berkebangsaan Rusia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini