Intip Foto-Foto Keren Aprilia Manganang saat Jalani Sidang Penetapan Jenis Kelamin

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 43 2380534 intip-foto-foto-keren-aprilia-manganang-saat-jalani-sidang-penetapan-jenis-kelamin-UJloi5DZdF.jpg Aprilia Manganang. (Foto: Instagram/@manganang92)

JAKARTA – Mantan pevoli putri Indonesia, Aprilia Manganang, kini telah resmi menjadi seorang laki-laki. Namanya pun kini sudah berubah menjadi Aprilio Perkasa Mnaganang.

Peresmian itu terjadi usai Aprilia Manganang mengikuti sidang perdata penetapan dan perubahan nama serta status jenis kelamin di Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi Selatan. Sidang berlangsung pada Jumat (19/3/2021) pagi WIB.

Aprilia Manganang

Sidang berjalan virtual itu di Markas Besar TNI di Jakarta. Dalam persidangan itu, Aprilia didampingi oleh kedua orangtua untuk menjadi saksi. Tak hanya itu, ada juga kehadiran Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, serta sang istri di sisi Aprilia.

BACA JUGA: Aprilia Manganang Sempat Frustrasi karena Ragu dengan Jenis Kelaminnya

Kehadiran sosok Aprilia Manganang dalam sidang itu pun sontak mendapat perthatian besar dari publik. Penampilannya berhasil membuat banyak pasangan mata terpana karena terlihat begitu keren dan juga macho.

BACA JUGA: Resmi Jadi Laki-laki, Aprilio Perkasa Manganang: Ini yang Saya Tunggu-Tunggu

Penasaran? Yuk intip foto-fotonya. Tanpilan kerena Aprilia Manganang dalam sidang itu bisa terlihat dalam foto berikut ini. Dengan mengenakan pakaian dinas prajurit pria TNI AD, tubuh kekar dan tinggi Aprilia terlihat begitu jelas.

Aprilia Manganang

Dalam foto ini, Aprilia yang tengah terduduk di samping Jenderal Andika Perkasa dan Hetty Andika Perkasa terlihat begitu keren. Senyuman pun tak habis dilemparkannya kepada awak media yang datang ke sana.

Tak kalah keren dari foto sebelumnya, kalo ini tubuh tinggi dan kekar Aprilia Manganang makin terlihat jelas karena berpose sembari berdiri. Dia berfoto bersama Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, kedua orangtuanya, serta sang kakak, Amasya Manganang.

Aprilia Manganang

Kalau di foto yang satu ini, Aprilia Manganang yang tengah berbicara di hadapan awak media tampak tak bisa menahan air matanya. Dia terharu karena begitu senang akhirnya bisa mengetahui status gendernya sebagai laki-laki.

Aprilia Manganang

Aprilia Manganang memang belum lama ini dinyatakan ternyata berjenis kelamin laki-laki. Ia disangka perempuan selama ini karena mengidap penyakit hipospadia. Ini adalah kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukannya di ujung.

Hipospadia adalah kondisi bawaan yang relatif jarang. Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Akan tetapi, kasus Aprilia Manganang termasuk dalam kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan khusus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini