Resmi Jadi Laki-laki, Aprilio Perkasa Manganang: Ini yang Saya Tunggu-Tunggu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 43 2380486 resmi-jadi-laki-laki-aprilio-perkasa-manganang-ini-yang-saya-tunggu-tunggu-PB0k7r9YbP.jpg Aprilia Manganang (tengah). (Foto: Rivan/Okezone)

JAKARTA Aprilia Santini Manganang kini telah resmi menjadi seorang laki-laki. Bahkan, namanya pun sudah berubah menjadi Aprilio Perkasa Manganang setelah melalui proses persidangan pergantian identitas diri oleh Pengadilan Negeri Tondano.

Aprilio pun merasa lega setelah statusnya kini sudah resmi berubah menjadi seorang laki-laki. Bahkan, tanpa malu Aprilio menyatakan bahwa hal inilah yang ia tunggu sejak dulu.

Aprilia Manganang

"Semoga ini jadi awal yang baik buat saya ke depan. Karena ini yang saya tunggu selama ini. Puji Tuhan, terima kasih kasih Tuhan Yesus. Saya bersyukur bisa melewati ini semua, " Ucap Aprilio, Jumat, (13/9/2021).

BACA JUGA: Hakim Ketuk Palu! Resmi Jadi Laki-Laki, Aprilia Manganang Ganti Nama Jadi Aprilio Perkasa Manganang

BACA JUGA: Jalani Persidangan, Aprilia Manganang Tak Kuasa Menahan Tangis

“Saya berterima kasih kepada Pak KSAD dan Ibu KSAD serta para dokter yang membantu saya dan memberikan dukungan. Ke depan, mungkin saya tetap fokus ke ke posisi saya sebagai seorang prajurit Angkatan Darat di mana pun nanti saya ditempatkan, " tambahnya.

Aprilio memang sejak lama mempertanyakan identitas diri yang sejak dulu diklaim sebagai perempuan. Awalnya, Aprilio menerimanya saat masih kecil, namun semakin dewasa dia ragu akan sisi kewanitaannya.

Singkat cerita, kelainan Aprilia Manganang mendapat perhatian TNI, tempatnya mengabdi sejak 2016. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, pun membantu Aprilia Manganang agar kelainan ini bisa ditangani dengan baik.

Aprilia Manganang

Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh, akhirnya diketahui Aprilio memang laki-laki. Sebab, dia memiliki hal-hal yang hanya dimiliki oleh seorang pria, seperti penis, buah zakar, dan tim dokter Aprilio menemukan prostat yang memang hanya dimiliki oleh laki-laki.  Bahkan, Aprilio tak memiliki hal-hal yang seharusnya dimiliki oleh perempuan.

Dengan hasil pemeriksan itulah, Aprilio kini dinyatakan sebagai laki-laki. Dia pun sudah resmi menjadi pria di mata hukum karena telah lolos persidangan identitas diri oleh Pengadilan Negeri Tondano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini