Marc Marquez Ingin Ubah Nasibnya Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 38 2376407 marc-marquez-ingin-ubah-nasibnya-musim-lalu-xD06GpBEAP.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin mengulang waktu sehingga bisa menghindari kecelakaan parah pada balapan perdana musim 2020, MotoGP Spanyol. Kecelakaan itu mengubah nasib Marc Marquez di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, lengan kanan Marc Marquez patah dalam kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Setelah menjalani dua operasi, Marc Marquez awalnya diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MotoGP)

Namun, The Baby Alien memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021. Marc Marquez pun gagal mempertahankan gelar juara MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun.

Nasih buruk kembali menimpa Marc Marquez cederanya bermasalah. Marc Marquez pun harus menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

BACA JUGA: Marc Marquez Absen, Stefan Bradl Jadi Andalan Honda di Tes Pramusim

Marc Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marc Marquez yang patah.

BACA JUGA: Tak Kenal Lelah, Tengok Perjuangan Marc Marquez untuk Pulih dari Cedera

Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar dan Marc Marquez telah memulai proses pemulihannya. Marc Marquez pun diprediksi akan melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021.

Marc Marquez melalui banyak hal buruk sejak kecelakaan parah di Sirkuit Jerez. Oleh sebab itu, jika punya mesin waktu, Marc Marquez ingin menghindari kecelakaan itu. Dia berniat mengubah jalurnya sebelum kecelakaan di tikungan keempat.

“Saya akan mengunjungi kenangan baik, tetapi juga kenangan buruk ketika kecelakaan atau semacamnya untuk mengubah momen," kata Marc Marquez, melansir dari Corse di Moto, Jumat (12/3/2021).

Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

"Saya akan pergi ke Jerez sebelum tikungan 3 dan mengubah sedikit jalur saya," ucap Marc Marquez.

Marc Marquez berpacu dengan waktu untuk pulih dari cederanya. Meski diprediksi absen pada awal musim, nama Marc Marquez ada dalam daftar pembalap yang akan tampil di balapan perdana tahun ini, MotoGP Qatar 2021, di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini