Marc Marquez Absen, Stefan Bradl Jadi Andalan Honda di Tes Pramusim

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 38 2376270 marc-marquez-absen-stefan-bradl-jadi-andalan-honda-di-tes-pramusim-HCz9yLTatF.jpg Marc Marquez dan Stefan Bradl. (Foto: Instagram/@stefanbradl6)

LOSAIL – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut pihak Tim Honda menjadikan test rider atau pembalap pengujinya, yakni Stefan Bradl, saat menjalani tes pramusim. Hal ini terjadi karena pembalap andalan mereka, Marc Marquez, harus absen dalam balapan tersebut.

Pernat mengatakan Honda tak bisa mengandalkan tiga pembalap lainnya karena sejumlah faktor. Untuk Pol Espargaro, dia tak bisa menjadikan andalan karena memang baru pertama kali menunggangi motor balap Honda.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Sementara itu, untuk dua pembalap satelit Honda, Alex Marquez dan Taakaaki Nakagami, juga belum terlalu bisa jadi andalan. Meski sejatinya, dua nama itu sudah memiliki pengalaman menunggangi motor balap Honda.

BACA JUGA: Tak Kenal Lelah, Tengok Perjuangan Marc Marquez untuk Pulih dari Cedera

Bradl sendiri sudah terbukti bisa menunjukkan kinerja yang kompetitif di tes pramusim MotoGP 2021. Pada shakedown tes MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Jumat 5 Maret 2021, Bradl bahkan keluar sebagai yang tercepat.

BACA JUGA: Kapan Marc Marquez Kembali Balapan?

“Di Honda, pemimpin tim adalah Bradl, dia lebih cepat dari orang lain dengan setengah detik dan oleh karena itu, kepemimpinan adalah miliknya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (11/3/2021).

“Pol Espargaro memiliki alasan untuk pertama kali menggunakan RC231V. Tetapi, Alex Marquez dan Nakagami tidak,” lanjutnya.

Untuk kehadiran Marc Marquez sendiri, pihak Honda belum bisa memastikan kapan sang pembalap akan kembali balapan di MotoGP 2021. Sebab hingga kini, dia masih berjuang untuk pulih dari cedera patah lengan kanannya.

Marc Marquez

Marc Marquez menderita cedera itu setelah kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Setelah menjalani tiga kali operasi, Marc Marquez belum juga bisa kembali prima 100 persen.

Tetapi, ada peluang Marquez bisa menjalani balapan lagi di seri perdana MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir bulan ini. Meski begitu, banyak pihak meragukan sang pembalap bisa langsung kompetitif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini