Tak Kenal Lelah, Tengok Perjuangan Marc Marquez untuk Pulih dari Cedera

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 38 2375973 tak-kenal-lelah-tengok-perjuangan-marc-marquez-untuk-pulih-dari-cedera-IF8ECR8rDE.jpg Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, fokus untuk memulihkan lengan kanannya yang patah pada musim 2020. Dia berjuang keras agar pulih sebelum kejuaraan dimulai sehingga bisa tampil pada balapan pembuka musim 2021, MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang.

Perkembangan kondisi Marc Marquez bisa diketahui melalui instagram-nya, @marcmarquez93. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- kerap membagikan kabar terkininya melalui instagram.

Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

Teranyar, pembalap asal Spanyol itu mengunggah foto ketika sedang mengangkat barbel seberat 5 kg. Marc Marquez menggunakan kedua tangannya secara bergantian untuk mengangkat barbel tersebut.

Wajah Marc Marquez dalam foto itu menggambarkan perjuangannya agar segera kembali ke lintasan balap. Pada keterangan foto itu, Marc Marquez pun menuliskan, “Fokus (emotikon jejak kaki) #rehabilitasi”

BACA JUGA: Brivio Nilai Ada 4 Pembalap yang Wajib Diwaspadai Marc Marquez Musim Ini

Perjuangan Marc Marquez untuk pulih dimulai dari operasi pertama setelah kecelakaan pada balapan pembuka musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Operasi berjalan sukses dan Marc Marquez pun mendapatkan izin untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung seminggu setelah kecelakaan.

BACA JUGA: Kapan Marc Marquez Kembali Balapan?

Marc Marquez pun tampil pada sesi kualifikasi. Akan tetapi, Marc Marquez batal ikut balapan karena tubuhnya bahkan tidak mampu untuk menyelesaikan kualifikasi.

Setelah itu, Marc Marquez kurang beruntung karena lengan kanannya patah kembali saat hendak membuka jendela di rumah. Operasi kedua pun dijalani Marc Marquez dan berakhir sukses, tetapi penderitaannya tidak berakhir di sana.

The Baby Alien diprediksi bisa tampil pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020, setelah operasi kedua. Akan tetapi, Marc Marquez memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

Namun, Marc Marquez justru harus menjalani operasi ketiga karena timbul masalah lain pada lengan kanannya. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

Marc Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marc Marquez yang patah.

Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar sehingga Marc Marquez pun berada dalam tahap pemulihan, seperti sekarang ini. Marc Marquez sedang berjuang untuk mematahkan prediksi yang menyebutnya harus melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini