Intip Potret Amasya Manganang, Kakak Aprilia Manganang yang Juga Macho

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 43 2376035 intip-potret-amasya-manganang-kakak-aprilia-manganang-yang-juga-macho-rU2IXY5vOs.jpg Amasya Manganang. (Foto: Instagram/@amasyamanganang)

SOSOK mantan pevoli putri Indonesia, Aprilia Manganang, kini tengah ramai diperbincangkan karena status gendernya yang ternyata dipastikan seorang laki-laki. Sebelum dinyatakan sebagai pria, Aprilia sendiri memang kerap tampil maskulin dengan tubuh kekarnya.

Tak ayal, Aprilia pun kerap mendapat keraguan dari publik soal status gendernya. Hal itu turut terjadi kala dirinya tengah Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2015. Kala itu, tudingan datang dari pihak tim voli Filipina yang meragukan gender Aprilia.

Aprilia Manganang dan Amasya Manganang

Tetapi kala itu, tudingan dari Filipina tak terbukti. Aprilia pun masih bisa terus bermain dan bahkan membantu Indonesia merebut medali perunggu dalam ajang dua tahunan tersebut.

Kini, Aprilia sendiri dipastikan merupakan seorang pria. Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, yang menyatakan bahwa Aprilia memang seorang pria sejati sejak lahir, tetapi dia mengalami kelainan hipospadia.

BACA JUGA: Kiprah Aprilia Manganang saat Bela Klub Voli Putri Thailand

Soal penampilan maskulin, Aprilia Manganang tak sendirian. Sang kakak yang juga merupakan seorang pevoli putri Indonesia, yakni Amasya Manganang, juga kerap berpenampilan maskulin dalam beragam kesempatan.

Amasya Manganang

BACA JUGA: Aprilia Manganang Dinyatakan sebagai Pria, Ini Kata sang Kakak Amasya Manganang

Amasya diketahui juga terjun ke dunia voli dan turut membela Timnas Voli Putri Indonesia. Amasya bahkan telah lebih dahulu terjun ke dunia voli ketimbang Aprilia Manganang.

Jika membicarakan soal penampilan, gaya berbusana Amasya dan Aprilia bisa dibilang hampir serupa. Keduanya lebih senang mengenakan kaus dan juga celana jeans dalam sejumlah kesempatannya hingga lebih terlihat tomboy.

Amasya Manganang

Perawakan tubuh Amasya Manganang juga bisa dibilang tak jauh berbeda dari Aprilia. Amasya juga memiliki tubuh yang kekar dan sering tampil maskulin seperti sang adik.

Penampilan ini bisa terlihat dalam sejumlah unggahan Amasya di akun Instagram pribadinya. Dalam sebuah foto, Amasya tampil begitu maskulin. Bergaya santai, dia memilih memakai kaus lengan panjang dan juga celana pendek.

Amasya Manganang

Dalam foto itu, Amasya menguncir rambutnya menjadi satu ke bagian belakang. Amasya pun tampak begitu menikmati momen memainkan  gitarnya dalam foto tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini