Ternyata Ini Alasan Brivio Rela Lepaskan Suzuki Ecstar dan Pindah ke F1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 37 2371321 ternyata-ini-alasan-brivio-rela-lepaskan-suzuki-ecstar-dan-pindah-ke-f1-otbYT0eAFU.jpg Direktur Balap Tim F1 Alpine. (Foto: Motorsport)

OXFORDSHIRE Davide Brivio kembali terlihat di muka umum, namun kali ini ia bersama Tim Alpine yang bermain di ajang balapan Formula One (F1). Kehadiran Brivio di tim tersebut jelas membuat para penggemar Suzuki Ecstar sakit hati.

Sebab banyak penggemar Suzuki Ecstar yang masih tak terima kepergian Brivio dari kursi Manajer tim tersebut usai MotoGP 2020 berakhir. Padahal berkat Brivio, Suzuki akhirnya merasakan lagi sensasi merayakan gelar juara dunia MotoGP melalui aksi Joan Mir.

Mir dianggap bisa tampil luar biasa di MotoGP 2020 itu berkat tangan dingin Brivio yang sudah membangun tim tersebut bertahun-tahun. Namun, ketika Suzuki sudah sukses, Brivio justru pergi meninggalkan tim tersebut.

Baca Juga: Terungkap, Suzuki Ternyata Sempat Abaikan Lorenzo demi Gaet Mir

Davide Brivio

Brivio memutuskan untuk melanjutkan kariernya di dunia balap F1 pada musim 2021 ini. Ia tepatnya memegang peranan sebagai Direktur Balap Tim Alpine di F1 2021.

Tentunya masih banyak yang penasaran apa alasan yang membuat Brivio meninggalkan Suzuki. Ternyata, alasannya karena Brivio mau memenuhi impiannya yang bekerja di dunia balap jet darat tersebut.

Brivio mengaku sudah sejak lama bermimpi bisa berkecimpung di dunia balap F1. Jadi, ketika mendapatkan kesempatan emas itu dari Alpine, Brivio tanpa berpikir lama-lama untuk menerima pinangan tim tersebut.

Brivio sendiri mengaku berat harus pergi meninggalkan Suzuki Ecstar, tim yang sudah lama ia bela. Namun, ia jauh lebih berat jika harus melepaskan kesempatan emas untuk mewujudkan mimpi lamanya bekerja di dunia F1.

“Tentu tidak mudah meninggalkan tim lama saya (Suzuki Ecstar), lingkungan yang sangat saya kenal. Formula 1 telah menjadi impian saya sejak lama dan akan sangat menyenangkan untuk saya dapat memulai sesuatu yang benar-benar baru, dan masuk ke lingkungan baru,” cerita Brivio, melansir dari Crash, Rabu (3/3/2021).

Davide Brivio

“Tentu saja saya harus banyak belajar (tentang F1), banyak yang harus saya pahami. Akan tetapi itu memacu adrenalin bagi saya, saya semakin semangat bekerj, dan belajar banyak hal. Itu adalah kesempatan yang saya rasa harus saya ambil, mungkin saya akan menyesal jika saya tidak mengambilnya (bekerja bersama Alpine di F1),” tambah Brivio.

"Jadi sekarang saya di sini dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Saya harap saya bisa berkontribusi untuk Tim Alpine dengan pengalaman saya. Ini tidak akan mudah dan saya butuh waktu, tapi saya berkomitmen penuh untuk terlibat sebaik yang saya bisa dan secepat mungkin,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini