McGregor Akui Kekalahan, Ini Isi Percakapannya dengan Piorier Usai Berduel

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 43 2350637 mcgregor-akui-kekalahan-ini-isi-percakapannya-dengan-piorier-usai-berduel-qkYsIVEoDV.jpg Dustin Poirier vs Conor McGregor (Foto: Reuters)

DUBAI – Conor McGregor harus menelan luka lantaran tumbang dari Dustin Poirier di UFC 257 pada Minggu 24 Januari 2021. Padahal, sebelum pertarungan tersebut dilangsungkan, McGregor sesumbar akan mengalahkan Poirier hanya dalam kurun waktu 60 detik.

Selama ini McGregor memang dikenal sebagai sosok petarung yang kerap melontarkan trash-talking. Disinyalir itu adalah senjata yang dipakai McGregor untuk mengintimidasi lawan-lawannya.

Trash-talking itu jugalah yang kemudian membuat McGregor menjadi sosok yang melekat di masyarakat dunia. Bahkan, tak jarang ucapan petarung berjuluk The Notorious tersebut memicu kontroversi.

Baca juga: Kalah dari Poirier, McGregor Hindari Duel Lawan Pacquiao

Conor McGregor vs Dustin Poirier

McGregor semakin percaya diri menghadapi Poirier karena sebelumnya mereka pernah berduel pada September 2014. Itu adalah pertarungan pertama McGregor di Las Vegas.

Lebih hebat lagi, kala itu McGregor berhasil menumbangkan Poirier hanya dalam kurun waktu kurang dari dua menit. Kondisi tersebut pada akhirnya membuat McGregor semakin percaya diri bahwa ia akan kembali memetik kemenangan atas Poirier.

Kendati demikian, yang terjadi justru sebaliknya. McGregor dibuat terkapar oleh Poirier. Tendangan yang terus dilancarkan Poirier ke betis McGregor membuat The Notorious kehilangan pijakan. Setelah McGregor terjatuh, Poirier pun langsung menghajarnya.

Menariknya, setelah kekalahan tersebut McGregor seperti kehilangan kesombongannya. Berdasarkan laporan yang dimuat Mirror, Senin (25/1/2021), McGregor mengakui keunggulan Poirier di pertarungan tersebut.

Berikut adalah pembicaraan McGregor dengan Poirier yang terdengar di backstage:

McGregor: Ini memilukan dan sulit untuk diterima. Tendangan kaki itu bagus! Kita akan melakukannya (bertarung) lagi.

Poirier: Saya tahu Anda mencoba memeriksanya (betis yang saya tendang). Anda benar. Ketika saya merasa Anda memeriksanya seperti itu dan saya masih berotot, saya tahu saya akan menendang lagi.

McGregor: Saya sangat senang untuk Anda dan Anda adalah pejuang. Anda memiliki gairah, keberanian, dan semua yang diperlukan. Anda menunjukkan banyak keberanian untuk melawan seorang pria yang, Anda tahu, setelah (menang pada) pertarungan pertama.

Conor McGregor vs Dustin Poirier

Poirier: Pelatih Anda benar. Saya tidak bisa melupakan (kekalahan di pertrungan pertama), tetapi saya bisa memaafkan diri saya sendiri, Anda tahu, dan saya melakukannya.

McGregor: Ya. Saya merasa terhormat untuk berbagi Oktagon (dengan Anda) dan kita akan melakukannya lagi, oke? Pria yang hebat. Terima kasih banyak.

Poirier: Hati-hati di perjalanan.

McGregor: Selamat dan nikmati semuanya.

Poirier: Semua yang terbaik untuk Anda.

McGregor: Terima kasih, begitu pun dengan Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini