Kalah dari Poirier, McGregor Hindari Duel Lawan Pacquiao

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 43 2350635 kalah-dari-poirier-mcgregor-hindari-duel-lawan-pacquiao-5osbu55m0n.jpg Conor McGregor vs Dustin Poirier (Foto: Reuters)

DUBLIN – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Irlandia, Conor McGregor, beberapa waktu lalu terlihat antusias menantang legenda tinju dunia, Manny Pacquiao. Akan tetapi, kini petarung berjuluk The Notorious itu justru terlihat mencari-cari alasan untuk menghindari Pacquiao.

Sebelum ini, McGregor merasa cukup percaya diri bisa mengalahkan Pacquiao di arena tinju. Berbekal pengalaman bertinjunya melawan Floyd Mayweather Jr pada 2017 silam, McGregor percaya kali ini ia bisa meraih kejayaan di ring tinju.

Adapun sosok Pacquiao dipilih sebagai lawan bertarungnya lantaran petinju berpaspor Filipina tersebut kini memegang sabuk gelar juara dunia WBA di kelas welter. Dengan kata lain, mengalahkan Pacquiao bakal membuat McGregor menyandang status juara dunia.

Baca juga: Gara-Gara Rp3.684 Manny Pacquiao Terjun ke Dunia Tinju

Manny Pacquiao

“Anda harus tahu bahwa saya tertarik untuk meraih gelar dunia tinju sebelum saya memutuskan untuk pensiun. Tentunya saya akan sangat senang bila bisa melawan Manny Pacquiao,” kata McGregor beberapa waktu lalu, mengutip dari MMA Junkie.

Kendati demikian, setelah McGregor tumbang dari Dustin Poirier di UFC 257 pada Minggu 24 Januari 2021, The Notorious justru terlihat menghindari pembicaraan soal melawan Pacquiao. Ia beralasan bahwa di pertandingan tinju dirinya tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Pasalnya, tidak boleh melakukan tendangan di dalam pertandingan tinju. Selain itu, McGregor juga beralasan kalau dirinya ingin fokus untuk berkarier di MMA. Sehingga ia tidak akan terlalu memikirkan pertarungan tinju.

“Tidak ada tendangan kaki dalam tinju! Saya selalu ingin fokus pada karir MMA saya, tetapi saya juga terbuka. Saya akan lihat apa yang terjadi," papar McGregor.

Disinyalir bahwa McGregor khawatir kehilangan penonton jika tetap melangsungkan pertarungan melawan Pacquiao. Pasalnya, kekalahan dari Poirier dianggap telah membuat nilai jual McGregor menjadi menurun.

Conor McGregor

Ketimbang bertarung melawan Pacquiao, McGregor lebih antusias mengajak Khabib Nurmagomedov kembali berduel. Sebab, The Notorious masih ingin membalas kekalahannya dari Khabib yang terjadi pada 2018.

Meski begitu, nampaknya sulit bagi McGregor untuk bisa menghadapi Khabib. Sebab, kekalahan dari Poirier membuat posisi McGregor sebagai penantang Khabib menjadi berada di urutan belakang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini