Tak Temukan Lawan Tangguh, Khabib Nurmagomedov Ogah Batalkan Pensiun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 43 2350511 tak-temukan-lawan-tangguh-khabib-nurmagomedov-ogah-batalkan-pensiun-cycPIiKVeC.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: UFC)

LAS VEGAS – Hingga saat ini masih banyak orang yang menantikan kembalinya Khabib Nurmagomedov ke dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA). Akan tetapi, Presiden UFC, Dana White, mencoba bersikap realistis dan mengatakan bahwa comeback-nya Khabib sulit terwujud.

Khabib mengumumkan untuk pensiun setelah berhasil mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober 2020 dan mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan miliknya. Khabib menerangkan bahwa alasannya memilih pensiun adalah untuk memenuhi janjinya kepada sang ibu

Pada awalnya, Dana White tidak menganggap Khabib telah pensiun. Menurutnya, petarung berjuluk The Eagle itu hanya membutuhkan cuti. Maka dari itu, Dana White tidak mencabut status juara dunia kelas ringan UFC yang disandang Khabib.

Baca juga: Dikenal Muslim Taat, Intip Momen Khabib Nurmagomedov Jadi Imam Sholat 2 Petarung UFC

Khabib Nurmagomedov

Dana White pasalnya memiliki keyakinan bahwa Khabib akan naik ke oktagon untuk bertarung, setidaknya satu kali lagi. Sebab, ayah Khabib memiliki keinginan agar putranya tersebut memenangkan pertarungan sebanyak 30 kali sebelum pensiun.

Kendati demikian, setelah melakukan pembicaraan dengan Khabib, Dana melihat sosok The Eagle yang sudah kehilangan minat bertarung. Karena menurut Khabib, saat ini tidak ada petarung UFC yang bisa mengalahkannya.

Sebelum ini Khabib telah berduel dengan nama-nama beken seperti Conor McGregor, Dustin Piorier, hingga Justin Gaethje. Akan tetapi, para petarung tersebut bisa ditumbangkan Khabib. Maka dari itu ia sudah tak mau berduel lagi.

"Dia (Khabib) berkata kepada saya, 'Dana, jujurlah pada diri Anda sendiri, saya jauh di atas orang-orang ini, saya telah mengalahkan orang-orang ini,'” beber Dana White, dinukil dari RTE, Senin (25/1/2021).

“Kedengarannya tidak terlalu positif. Kita akan lihat . Jangan pernah katakan tidak pernah, tetapi tampaknya sangat tidak mungkin (membawa Khabib kembali bertarung) sekarang,” lanjutnya.

Khabib Nurmagomedov

Saat ini, Khabib sedang mengusahakan agar olahraga MMA alias seni bela diri campuran bisa ikut dipertandingan di ajang Olimpiade. The Eagle itu berharap agar impiannya ini bisa terwujud saat Olimpiade 2028.

Khabib sendiri belum lama ini baru saja membeli hak atas promosi MMA Gorilla Fighting Championship dan mengubah namanya menjadi Eagle Fighting Championship. Ia ingin menjadikan ajang tersebut sebagai sarana untuk menciptakan petarung-petarung kelas wahid di dunia MMA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini