Soal Rematch Lawan Khabib, McGregor: Perang Belum Berakhir

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 43 2350080 soal-rematch-lawan-khabib-mcgregor-perang-belum-berakhir-J0tALvK0tX.JPG Conor McGregor masih ingin melawan Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters/Stephen R Sylvanie)

ABU DHABI – Ambisi Conor McGregor untuk tarung ulang dengan Khabib Nurmagomedov belum berakhir. Ia terang-terangan menyebut perang belum berakhir. Namun, McGregor tak lagi ngoyo memperjuangkan tarung ulang tersebut.

Seperti diketahui, Khabib Nurmagomedov menang secara submission atas Conor McGregor pada duel UFC 229, Oktober 2018. Kemenangan petarung asal Rusia itu diwarnai keributan yang terjadi di pinggir ring oktagon.

Kekalahan dari Khabib Nurmagomedov tampaknya masih membekas di ingatan Conor McGregor. Ia berulang kali meminta tarung ulang. Namun, The Eagle tak menggubrisnya. Khabib malah meminta The Notorious fokus mengejar peringkat agar bisa tarung ulang.

Baca juga: Conor McGregor Jawab Ejekan Khabib Nurmagomedov soal Kekalahan di UFC 257

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor

Balas dendam itu terancam buyar setelah Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC pada 25 Oktober 2020. Duel UFC sepertinya tidak lagi menarik perhatiannya. Conor McGregor memang masih berambisi, tetapi tidak akan terlalu ngoyo untuk balas dendam.

“Banyak hal terjadi dalam kehidupan pribadinya. Saya tidak akan mendoakan yang buruk. Seperti yang saya katakan, itu sudah terjadi pada 2018. Banyak yang sudah berlalu,” ujar Conor McGregor, dilansir dari ESPN, Senin (25/1/2021).

“Dunia tahu pertarungan ini belum berakhir, perang ini belum berakhir. Olahraga ini butuh duel ulang itu. Saya tidak akan mengejarnya jika dia tidak menginginkannya. Saya akan tenang-tenang saja dan melangkah maju,” tegas petarung berusia 32 tahun itu.

Saran Khabib Nurmagomedov untuk fokus mengejar peringkat tampak dipahami betul oleh Conor McGregor. Ia bahkan rela kembali ke kelas menengah guna menghadapi Dustin Poirier. Apalagi, ada kemungkinan pemenang bakal melawan pemegang sabuk juara, dalam hal ini Khabib.

Sayangnya, McGregor lagi-lagi harus menunda misinya. Kekasih dari Dee Devlin itu takluk di tangan Dustin Poirier pada UFC 257 di Etihad Arena, Minggu 24 Januari 2021 siang WIB.

Dustin Poirier memukul Conor McGregor (Foto: UFC)

Kemenangan itu membawa Dustin Poirier selangkah lagi ke sabuk juara kelas menengah. Ia menjadi petarung terdepan untuk menyabet sabuk juara yang kini masih dipegang Khabib Nurmagomedov. Sabuk kemungkinan akan dilepas lantaran Khabib sudah pensiun pada Oktober 2020.

Sedangkan Conor McGregor kemungkinan besar akan rehat sejenak lagi dari panggung UFC. Ia berambisi menantang petinju legendaris Manny Pacquiao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini