Conor McGregor Berambisi Duel 7 Kali di UFC Sampai 2022

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 43 2350079 conor-mcgregor-berambisi-duel-7-kali-di-ufc-sampai-2022-E9kGb72fsO.JPG Conor McGregor masih ingin di UFC (Foto: Reuters/Jeff Bottari)

ABU DHABI – Kekalahan dari Dustin Poirier tidak akan menghentikan langkah Conor McGregor. Petarung berjuluk The Notorious itu berambisi naik ring sebanyak tujuh kali dalam rentang 18 bulan ke depan di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Duel antara Conor McGregor vs Dustin Poirier berlangsung sengit di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu 24 Januari 2021 siang WIB. Sebelum duel UFC 257 itu, Conor McGregor selalu diunggulkan untuk menang.

Selain pernah mengalahkan Dustin Poirier pada ajang UFC 178, Conor McGregor juga tengah mengincar sabuk gelar juara interim kelas menengah. Petarung asal Republik Irlandia itu bahkan sesumbar bisa mengalahkan lawan hanya dalam waktu 60 detik.

Baca juga: Conor McGregor Pastikan UFC 257 Bukan Pertarungan Satu-satunya pada Tahun Ini

Dustin Poirier memukul Conor McGregor (Foto: UFC)

Cerita berbeda ternyata terjadi di atas ring. Rangkaian pukulan yang dilepaskan Dustin Poirier pada ronde kedua, menyudutkan Conor McGregor. Petarung berjuluk The Diamond itu akhirnya sukses memukul jatuh lawan dan menang TKO.

Hasil negatif itu tidak membuat Conor McGregor patah arang. Sebaliknya, petarung berusia 32 tahun itu meyakinkan kekalahan dari Dustin Poirier bukan duel terakhirnya di UFC.

“Conor McGregor akan terus di sini (UFC) sampai hari terakhir. Jika mereka punya jadwal, saya akan mendapatkan tujuh pertarungan dalam jangka waktu 18 bulan ke depan. Itu yang saya inginkan,” tegas Conor McGregor, sebagaimana dikutip dari ESPN, Senin (25/1/2021).

Ambisi kekasih dari Dee Devlin itu cukup bisa dipahami. Pertarungan tampaknya memang sudah menjadi bagian hidup dari Conor McGregor. Gara-gara sejumlah rencana duel batal sepanjang 2020, ia sempat mengambil keputusan untuk pensiun.

Selain di ajang UFC, Conor McGregor sudah berencana naik ring tinju lagi pada 2021. Tidak tanggung-tanggung, ia menantang juara dunia delapan kelas berbeda, Manny Pacquiao!

Conor McGregor ingin menantang Manny Pacquiao

Rencana duel tersebut sempat tertunda karena Conor McGregor harus memenuhi kewajiban di UFC. Setelah memenuhi kewajiban melawan Dustin Poirier, rencana duel dengan Manny Pacquiao bisa terus dimatangkan.

Sementara itu, Dustin Poirier mulai digadang-gadang sebagai pemegang sabuk gelar juara kelas menengah. Sabuk itu saat ini dimiliki oleh Khabib Nurmagomedov. Namun, sabuk kemungkinan dilepas dalam waktu dekat mengingat pria asal Rusia tersebut sudah pensiun dari UFC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini