Duel Poirier vs McGregor di UFC 257 Bakal Jadi Pertarungan Adu Pukulan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 43 2349775 duel-poirier-vs-mcgregor-di-ufc-257-bakal-jadi-pertarungan-adu-pukulan-QKKATkOlOn.jpg Dustin Poirier vs Conor McGregor. (Foto: Twitter/UFC)

ABU DHABI – Ajang UFC 257 bakal menyajikan duel Dustin Poirier vs Conor McGregor sebagai pertarungan utama. Pertarungan yang akan berlangsung pada Minggu (24/1/2021) tersebut pun diprediksi akan sangat menarik karena itu adalah pertemuan kedua antara Poirier dan McGregor.

Jadi, ada rasa balas dendam dari sisi Poirier yang sebelumnya kalah di pertemuan pertamanya dengan Mcgregor pada UFC 178 pada September 2014. Namun, banyak pihak yang memprediksi McGregor tetaplah menjadi pihak yang akan memenangkan pertarungan.

Salah satu orang yang merasa McGregor yang bakal keluar menjadi pemenang itu adalah sesama petarung UFC, yakni Michael Chiesa. Chiesa menyebut secara kualitas McGregor jelas sangat diunggulkan ketimbang Poirier.

Baca Juga: Chiesa: Duel Poirier vs McGregor di UFC 257 Bakal Jadi Pertarungan Terbaik di 2021

Conor McGregor vs Dustin Poirier

Bagi Chiesa, McGregor adalah salah satu petarung terbaik yang pernah dimiliki UFC. Tak hanya andal dalam hal pertarungan atas atau pukulan, tapi Chiesa juga meliha petarung asal Irlandia Utara itu jago ketika harus bertarung di bawah yang mana berfokus pada kuncian.

Chiesa menyadari hal itu saat McGregor bertemu Khabib Nurmagomedov di ajang UFC 229 pada Oktober 2018 silam. Chiesa melihat McGregor dapat bertahan cukup baik menghadapi McGregor yang terkenal jagonya dalam hal kuncian.

Walaupun pada akhirnya McGregor kalah dari Khabib, tapi Chiesa tetap mengagumi petarung berusia 32 tahun tersebut. Kini, lawan yang dihadapi McGregor adalah Poirier, yang membuat Chies memprediksikan bahwa pertarungan nanti bakal fokus menjadi pertarungan adu pukulan.

Sebab baik Poirier dan McGregor adalah petarung yang sangat mengandalkan bermain di atas atau pukulan saat sedang tampil di sebuah pertarungan UFC. Chiesa pun yakin Poirier bisa memberikan perlawanan, namun ia tetap merasa McGregor yang bakal diunggulkan.

“Conor adalah salah satu petarung terbaik yang pernah kami lihat di dalam oktagon, bahkan bisa dibilang yang dia yang terbaik. Dia tipe orang yang serba bisa, dia punya keterampilan dasar yang tak bisa diremehkan,” kata Chiesa, melansir dari MMA Fighting, Minggu (24/1/2021).

Conor McGregor vs Dustin Poirier

“Jika Anda kembali dan menonton pertarungannya dengan Khabib, dia mampu mempertahankan takedown. Dia bisa bangkit kembali. Dia mampu melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh Dustin. Tapi pertarungan ini tidak akan terjadi di bawah. Orang-orang ini akan bertarung (beradu tinju),” tambahnya.

“Dustin telah menunjukkan banyak peningkatan baru di kakinya, dan dalam permainan tinjunya. Kini dia dapat meninju dan menurut saya aktivitasnya dapat menguntungkannya dalam pertarungan ini. Dan saya pikir semakin lama pertarungan berlangsung, hal itu justru akan semakin menguntungkan Dustin,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini