Chiesa: Duel Poirier vs McGregor di UFC 257 Bakal Jadi Pertarungan Terbaik di 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 43 2349765 chiesa-duel-poirier-vs-mcgregor-di-ufc-257-bakal-jadi-pertarungan-terbaik-di-2021-zOSH5mUF4A.JPG Dustin Poirier vs Conor McGregor. (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Petarung UFC, Michael Chiesa mengaku sangat menantikan duel Dustin Poirier vs Conor McGregor di ajang UFC 257 pada Minggu (24/1/2021) siang WIB. Menurutnya duel Poirier kontra McGregor itu bisa menjadi pertarungan terbaik di tahun ini.

Chiese sendiri sebenarnya menjagokan McGregor untuk menang di UFC 257 nanti. Ia percaya petarung asal Irlandia Utara tersebut bakal membuat Poirier KO di ronde awal.

Keyakinan itu Chiesa itu berasal dari kepercayaannya yang melihat McGregor yang sekarang sudah jauh lebih hebat ketimbang beberapa tahun yang lalu. Ia sangat yakin pukulan telak McGregor bakal membuat Poirier tak berdaya.

Baca Juga: Ketimbang Pikirkan Tinju, sang Pelatih Lebih Senang McGregor Fokus di UFC 257

Conor McGregor vs Dustin Poirier

Akan tetapi, Chiesa menilai McGregor harus benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat masih ronde-ronde awal. Sebab jika Poirier nyatanya mampu bertahan hingga ronde kelima, Chiesa melihat mungkin saja justru McGregor yang kalah lewat penilaian para juri.

Jadi, Chiesa melihat dua petarung tersebut sama-sama memiliki kesempatan untuk menang. Hal itu lantas membuat main card utama di UFC 257 itu sangat layak untuk dinantikan dan ia pun percaya diri pertarungan tersebut akan menjadi pertarungan terbaik di 2021.

“Jika pertarungan selesai, itu akan menjadi sebuah KO yang dilakukan Conor McGregor. Jika pertarungan ini berjalan jauh, saya justru yakin Dustin Poirier tetap akan menyerah,” ungkap Chiesa, mengutip dari MMA Fighting, Minggu (24/1/2021).

“Jadi, saya percaya Dustin memiliki apa yang diperlukan untuk menghindari serangan awal dari Conor dan membawa pertarungan ini selama mungkin sampai berakhir dan mencari cari memenangkan pertarungan dengan melalui pengambilan keputusan,” tambah Chiesa.

“Bagaimana pun juga, saya pikir pertarungan ini akan menjadi sangat gila. Terlepas dari itu, ini akan menjadi sebuah knockout tahun ini dari Conor, atau akan menjadi pertarungan lima ronde tahun ini antara Conor dan Poirier. Saya hanya berpikir jika pertarungan berjalan lebih lama, maka jelas hal itu lebih menguntungkan Dustin,” sambungnya.

Conor McGregor vs Dustin Poirier

Sebelumnya, McGregor dengan Poirier pernah bertarung di UFC, tepatnya pada UFC 178. Duel mereka tersaji pada September 2014 silam.

Pada saat laga UFC 178 itu The Notorious –julukan McGregor– sukses menjadi pemenangnya setelah bertarung selama kurang lebih 1 menit 46 detik. Namun, itu adalah pertarungan yang hampir enam tahun lamanya dan kedua petarung jelas saat ini baerbeda jauh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini