Poirier Bisa Babak Belur jika Hadapi McGregor Sampai Ronde Kelima

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 43 2348742 poirier-bisa-babak-belur-jika-hadapi-mcgregor-sampai-ronde-kelima-UQ33CPiHIE.jpg Petarung UFC, Conor McGregor. (Foto: Twitter/TheNotoriousMMA)

ABU DHABI – Pelatih Conor McGregor, Owen Roddy memprediksi The Notorious –julukan McGreor– bakal menang mudah saat menghadapi Dustin Poirier di pertarungan UFC 257 pada Minggu 24 Januari 2021. Ia bahkan menilain McGregor akan menang di ronde pertama atau paling tidak hingga ronde kedua.

Alasannya karena Roddy melihat McGregor saat ini tengah dalam kondisi terbaiknya. Dengan kondisi yang luar biasa itu, Roddy percaya petarung asal Irlandia Utara itu bakal bisa mendaratkan pukulan yang amat mematikan untuk Poirier.

Jadi, alasan itulah yang membuat kemungkinan McGregor bisa menang dengan cepat. Namun, bila melihat perkembangan Dustin sejauh ini, Roddy pun tak menipis bisa saja pertarungan berlanjut sampai ke ronde ketiga bahkan mungkin hingga ke ronde kelima.

Baca Juga: Poirier Mungkin Alami Peningkatan, tapi McGregor Tetap Jauh Lebih Kuat

Dustin Poirier

Akan tetapi, Roddy tak menyarankan hal tersebut terjadi. Ia justru khawatir dengan Poirier bila pertarungan sampai memasuki ronde kelima. Masalahnya, jika pertarungan sampai ronde kelima, maka Poirier jelas akan mendapatkan banyak pukulan dari McGregor.

Andai kata pukulan McGregor terus mengenai Poirier dari babak pertama sampai keempat, maka di babak kelima Roddy berpikir petarung asal Amerika Serikat itu bisa habis dibuat babak beluar.

Jadi, demi keselamatan Poirier, Roddy menyarankan lawan McGregor itu menyerah ketimbang bertahan hingga sampai ke rondek kelima.

Lagipula Roddy sejak awal sudah merasa dalam pertarungan ulang itu, McGregor sudah sangat diunggulkan ketimbang Poirier. Roddy merasa hasil pertemuan pertama mereka pada 2018 akan terulang kembali, di mana McGregor-lah yang akan menjadi pemenangnya.

“Saya ragu itu (pertarungan McGregor vs Poirier) akan sejauh itu (ronde kelima). Tapi jika nyatanya pertarungan sampai ronde tiga, empat, dan lima, kurasa akan lebih buruk bagi Poirier,” kata Roddy, dilansir dari MMA Fighting, Jumat (22/1/2021).

Conor McGregor

“Kalau boleh jujur, saya sebenarnya tidak dapat melihat pertarungan bisa sejauh itu (ronde kelima), tetapi saya pikir akan lebih buruk bagi Poirier. Karena Anda tidak ingin Conor memukul Anda selama 25 menit,” tambahnya.

“Conor adalah petarung yang bisa mengatur langkahnya.. Dia kini sedang dalam kondisi yang fenomenal. Dia dalam kondisi terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Secara fisik maupun mental. Jadi, saya pikir itu akan berbahaya (untuk Poirier),” lanjut Roddy.

“Menurut saya Poirier akan menerima banyak pukulan berbahaya jika dia berhasil bertahan di sana (hingga ronde kelima). Akan tetapi saya tegaskan bahwa saya pun ragu dia akan bertahan sampai ke ronde kelima,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini