Poirier Mungkin Alami Peningkatan, tapi McGregor Tetap Jauh Lebih Kuat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 43 2348732 poirier-mungkin-alami-peningkatan-tapi-mcgregor-tetap-jauh-lebih-kuat-74uGMJjqdf.jpg Petarung UFC, Conor McGregor. (Foto: Twitter/TheNotoriousMMA)

ABU DHABI – Petarung asal Irlandia Utara, Conor McGregor bakal berhadapan dengan Dustin Poirier di oktagon pada Minggu 24 Januari 2021. Dalam pertarungan bertajuk UFC 257 itu, Poirier dan McGregor pada akhirnya akan bersua kembali.

Sebelumnya McGregor dan Poirier sempat bertarung pada 2018 silam. Pada saat itu, McGregor sukses menjadi pemenangnya usai mampu membuat Poirier menyerah ketika laga baru berjalan 1 menit 46 detik.

Kini pertarungan ulang pun terjadi di UFC 257 yang bertempat di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Tentunya Poirier membawa misi balas dendam atas kekalahannya dari McGregor di pertemuan pertama.

Baca Juga: Emosi Tak Mau Tarung Ulang, McGregor Minta UFC Cabut Gelar Khabib

Conor McGregor

Apalagi mengingat pertemuan pertama mereka berlangsung pada 2018 silam. Jadi, Poirier jelas berbeda ketimbang saat dikalahkan McGregor.

Pelatih Mcgregor, Owen Roddy pun sepakat jika Poirier disebut ada peningkatkan. Terutama semenjak kalah dari McGregor, Poirier nyatanya sudah berhasil merasakan 10 kemenangan dan dua kekalahan dari 12 pertarungan yang ia lakoni.

Fakta mampu menang di 10 pertarungan itu membuktikan Poirier kini sangat berbeda. Namun, Roddy merasa McGregor tetap akan menjadi petarung yang tersenyum di akhir nanti.

Sebab menurut Roddy, McGregor juga jelas mengalami peningkatan. Malahan ia melihat petarung berusia 32 tahun itu kini jauh lebih kuat. Jadi, Roddy bertaruh McGregor akan menang mudah atas Poirier di UFC 257 nanti.

“Ya, ini pertarungan yang berbeda. Anda melawan seseorang dua kali, itu jelas akan menjadi sebuah pertarungan yang berbeda. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Tapi hal yang sama berlaku, menurut saya. Conor akan menang,” ungkap Roddy, mengutip dari MMA Fighting, Jumat (22/1/2021).

Dustin Poirier

“Tidak dapat dipungkiri bahwa dia akan mendaratkan pukulannya Dia akan mendarat pukulan ke Poirier, dan perntanyaan menjadi berapa lama Poirier bisa menerima pukulan. Dia (McGregor) kini jauh lebih kuat (dalam hal stamina) dan dia tangguh serta dia bagus, dan dia punya banyak trik, dan dia sudah mengatasi segala masalah yang mungkin akan terjadi,” sambungnya.

“Saya pikir itu tergantung pada strategi dan strategi apa pun yang digunakan Poirier. Sulit untuk mengatakannya. Saya tidak mencoba untuk tidak menghormati Poirier, dia petarung yang fenomenal, tetapi Conor juga telah meningkat pesat, dan saya pikir Conor telah meningkat lebih dari Poirier. Jadi, saya hanya bisa meramalkan hasil yang sama (McGregor menang lagi),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini