Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC, tapi Bukan untuk Bertarung

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 43 2348399 khabib-nurmagomedov-comeback-ke-ufc-tapi-bukan-untuk-bertarung-fPT4IG3vr1.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov)

ABU DHABI – Sosok Khabib Nurmagomedov kembali terlihat di pentas UFC. Tetapi kali ini, Khabib Nurmagomedov tak comeback untuk menjalani pertarungan. Ia kembali merambah dunia UFC untuk pekerjaan lain, yakni sebagai penerjemah.

Sebagaimana diwartakan The Sport Crush, Kamis (21/1/201), sosok Khabib terlihat dalam gelaran UFC Fight Island 8 yang digelar pada Rabu 20 Januari 2021 waktu setempat. The Eagle -julukan Khabib- hadir di sana untuk menjadi penerjemah dan staf pelatih saudaranya, yakni Umar Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov dan Umar Nurmagomedov

Sepupu Khabib, Umar Nurmagomedov, memang turut terjun menjadi petarung UFC. Umar pun tampil dalam gelaran UFC Fight Island 8 yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dengan didampingi Khabib.

BACA JUGA: Conor McGregor Tersandung Kasus Hukum Jelang Bertarung di UFC 257

Hasilnya, petarung berusia 25 tahun itu berhasil memetik kemenangan. Umar yang tampil di partai awal gelaran UFC Fight Island 8 berhasil mengalahkan petarung asal Kazakhstan, Sergey Morozov, pada ronde kedua.

Teknik rear-naked choke berhasil membuat Morozov tak berkutik. Petarung asal Kazakhstan itu pun dinyatakan keluar sebagai pemenang setelah laga baru berjalan beberapa menit.

Meski menang, sosok Umar Nurmagomedov tak terlalu disorot. Pandangan publik teralihkan kepada sosok penerjemah di sisinya yang merupakan petarung tersohor di pentas UFC, yakni Khabib Nurmagomedov.

Khabib tampak menjalani dengan baik pekerjaannya sebagai staf pelatih dan juga penerjemah untuk sepupunya. Dia terus berada di dekat Umar yang memberi komentar pasca-pertandingan. Setelah memberi jawaban dalam bahasa Inggris atas nama sepupunya, Khabib menyatakan kemiripan yang luar biasa antara dirinya dan Umar.

Khabib Nurmagomedov

Khabib mengatakan tepat sembilan tahun yang lalu dia melakukan debutnya dan mengakhiri lawannya persis seperti yang dilakukan sepupunya hari ini. Khabib kemudian menambahkan bahwa satu-satunya perbedaan adalah pertandingannya baru selesai di babak ketiga, sedangkan Umar mengakhirinya di babak kedua.

Setelah menjadi penerjemah, Khabib tentu saja diharapkan bisa comeback ke pentas UFC sebagai petarung kembali. Sebab, ia masih menjadi salah satu yang terbaik sampai saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini