Conor McGregor Tersandung Kasus Hukum Jelang Bertarung di UFC 257

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 43 2347798 conor-mcgregor-tersandung-kasus-hukum-jelang-bertarung-di-ufc-257-jiTBCy6wlr.jpg Conor McGregor. (Foto: Reuters)

DUBLIN – Petarung sensasional UFC, Conor McGregor, harus menghadapi masalah hokum jelang bertarung di pentas UFC 257. Ia dilaporkan seorang perempuan atas tuduhan penyerangan dan pemerkosaan.

Sebagaimana diwartakan MMA Fighting, Rabu (20/1/2021), Conor McGregor menghadapi tuduhan serius dari seorang perempuan yang mengaku mendapat serangan dan tindakan pemerkosaan dari petarung berjuluk The Notorious itu. Berdasarkan keterangan sang pelapor, McGregor melakukan tindakan tersebut di sebuah hotel di Dublin, Irlandia, pada awal 9 Desember 2018.

Conor McGregor

McGregor menyerangnya setelah sang perempuan menolak ajakannya. Sebelum diduga memperkosa perempuan tersebut, McGregor dilaporkan menggendong dan melilit leher dengan lengannya, mengangkatnya tiga kali, dan menghentikannya untuk melawan balik.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Poirier, McGregor Lempar Sindiran kepada Khabib

Akibat serangan ini, perempuan itu pun mengalami cedera di tubuhnya. Ia kini melaporkan Conor McGregor ke pihak berwenang dan meminta kompensasi senilai USD1,79 juta hingga USD 2,13 juta (setara Rp25 miliar hingga Rp29 miliar).

Jumlah tersebut diminta pelapor untuk mengganti kerugian berupa pendapatan yang hilang, penjualan rumahnya di Dublin, pembelian rumah baru, serta biaya pengobatan. Meski begitu, pihak McGregor dengan keras membantah tuduhan tersebut.

Dalam pernyataan yang dirilis Selasa 19 Januari 2020 waktu setempat, juru bicara McGregor, Karen Kessler, mengatakan tuduhan itu ditolak mentah-mentah. Hal itu terjadi setelah pemeriksaan terhadap bukti, termasuk rekaman kamera keamanan.

"Penggugat mengetahui fakta yang bertentangan dengan pernyataan dalam gugatan ini. McGregor akan membantah klaim apa pun dan yakin bahwa keadilan akan menang,” ujar Kessler.

Conor McGregor

Kasus ini muncul di tengah persiapan McGregor jelang menghadapi pertarungan comeback-nya ke pentas UFC. Ia akan kembali bertarung lagi setelah memutuskan pensiun untuk ketiga kalinya pada 2020.

Dalam duel comeback-nya, McGregor akan menghadapi Dustin Poirier dalam gelaran UFC 257. Duel itu akan berlangsung di Fighting Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu 23 Januari 2021 waktu setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini