Usai Lawan Poirier, McGregor Minta Hadapi Nate Diaz untuk Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 43 2347424 usai-lawan-poirier-mcgregor-minta-hadapi-nate-diaz-untuk-gelar-juara-qRr2Gy59QE.jpg Conor McGregor (Foto: Twitter UFC)

DUBAI – Conor McGregor tengah mempersiapkan diri untuk bertarung melawan Dustin Poirier di UFC 257 pada Sabtu 23 Januari 2021. Akan tetapi, pikiran McGregor justru sudah sibuk memikirkan siapa yang bakal menjadi calon lawannya berikutnya.

McGregor sejatinya membidik sabuk juara kelas ringan UFC. Sayangnya, Presiden UFC, Dana White, telah mengkonfirmasi bahwa pertarungan McGregor vs Poirier tidak akan memperebutkan sabuk juara tersebut.

Dana White pasalnya masih bersikeras bahwa sabuk tersebut adalah milik Khabib Nurmagomedov. Meski Khabib sudah memutuskan untuk pensiun, namun Dana White menganggap The Eagle sedang cuti. Maka dari itu, status Khabib sebagai juara dunia kelas ringan UFC belum dihapus.

Baca juga: Petinju Muda Ini Sesumbar Dapat Tumbangkan Conor McGregor

Khabib Nurmagomedov

McGregor pun mencoba memahami situasi ini. Petarung berjuluk The Notorious tersebut menghargai keputusan Dana White untuk bersedia memberikan waktu istirahat kepada Khabib dari dunia pertarungan MMA.

Kendati demikian, McGregor berharap, seandainya ia memenangkan pertarungan melawan Poirier, maka di duelnya yang selanjutnya The Notorious bisa bertanding untuk memperebutkan sabuk. Seandainya Khabib masih menolak untuk bertarung, McGregor pun mengusulkan nama lain.

Menurutnya, Nate Diaz adalah orang yang pantas untuk bertarung melawannya dalam memperebutkan sabuk juara. McGregor sejatnya sudah dua kali melawan Nate Diaz dan masing-masing petarung mengabtongi satu kemenangan.

“Saya mendengar Dana berbicara dalam wawancara MacLife, bahwa Nate Diaz kembali ke kelas ringan. Saya suka itu. Saya ingin bersaing dengan Diaz," kata McGregor, dinukil dari Middle Easy, Rabu (20/1/2021).

“Kami akan bertanding lagi. Jika itu terjadi pada kelas ringan untuk gelar juara, itu akan menjadi sesuatu yang istimewa juga. Ada banyak opsi hebat yang sedang dikerjakan, dan kita akan lihat apa yang terjadi. Saya siap," sambungnya.

Conor McGregor

“Saya pikir jika dia akan turun ke kelas ringan, dia harus melawan saya, sejujurnya. Nate adalah seorang petarung. Nate muncul, melangkah maju, dan bertarung. Saya tidak merasa perlu, untuk membuatnya bertarung melawan petarung lain di kelas ringan,” terang McGregor.

"Menurut saya, seharusnya saya dan Nate bertarung. Jika dia melakukan pertarungan di kelas ringan, kita mungkin bisa melakukannya untuk memperebutkan sabuk. Jika tidak, saya mungkin hanya akan bertarung dengannya di kelas menengah lagi,” pungkas The Notorious.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini