Petinju Muda Ini Sesumbar Dapat Tumbangkan Conor McGregor

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 43 2346452 petinju-muda-ini-sesumbar-dapat-tumbangkan-conor-mcgregor-TQFHVAnOvG.jpg Ryan Garcia bakal menantang Conor McGregor. (Foto: Instagram/kingryan)

CALIFORNIA – Petinju muda asal Amerika Serikat, Ryan Garcia namanya kini tengah melambung tinggi. Hal itu tak terlepas dari pernyataannya yang tertarik untuk menantang petarung seni bela diri campuran (MMA) dari UFC, yakni Conor McGregor.

Menariknya Garcia berani menantang McGregor karena ingin membuktikan bahwa dirinya tak hanya hebat dunia tinju saja tapi di gaya bertarung MMA juga. Ia mengaku berani menghadapi siapa pun lawan yang dirasa orang-orang takkan mungkin bisa dirinya kalahkan.

Karena itulah ide menantang McGregor pun muncul dan ia cukup percaya diri mampu menumbangkan mantan pemegang sabuk kelas ringan UFC tersebut. Garcia mengaku akan memperlihatkan betapa hebatnya ia saat bertarung.

Baca Juga: McGregor Heran Khabib Bisa Pensiun saat Masih Ada Banyak Pertarungan

Ryan Garcia

“Saya akan pergi (dan bertarung) di kompetisi MMA untuk membuktikan bahwa Tuhan itu maha besar. Saya akan mengalahkan siapa pun di MMA yang mereka katakan saya tidak akan bisa mengalahkan.

“Bahkan sekalipun jika orang itu adalah Conor McGregor. Saya memastikan tetap akan melakukannya (menghadapi McGregor),” lanjut Garcia.

“Saya tidak mengatakan ini (pertarungan melawan McGregor) untuk mendapatkan uang. Saya tidak peduli dengan uang. Saya mengatakan ini karena itulah yang saya rasakan,” tambahnya.

Nama Garcia sendiri di dunia tinju sedang baik-baiknya. Terakhir kali ia naik ring tinju, Garcia tercatat mampu mengalahkan Luke Campbell dan merebut sabuk interim kelas ringan WBC.

Menariknya lagi, Garcia yang sudah memulai debut profesionalnya di dunia tinju pada usia 17 tahun itu tercatat memiliki rekor yang sempurna. Garcia yang sudah bertarung tinju 21 kali itu tak pernah merasakan kekalahan.

Conor McGregor

Dengan memiliki modal yang sangat baik itulah Garcia pun disebut-sebut bisa menjadi petinju yang menjanjikan di masa depan. Namun, secara mengejutkan Garcia justru tak mau terlalu lama berada di dunia tinju.

Garcia sudah menargetkan akan pensiun di usia 26 tahun, yang berarti kurang lebih empat tahun lagi. Hal itu jelas akan sangat singkat untuk seseorang yang menggeluti dunia tinju.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini