Duel Lawan Poirier Tidak Perebutkan Sabuk, McGregor Maklumi Keputusan Presiden UFC

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 43 2346764 duel-lawan-poirier-tidak-perebutkan-sabuk-mcgregor-maklumi-keputusan-presiden-ufc-fRjrZFOkY5.jpg Conor McGregor (Foto: Twitter UFC)

DUBAI – Pertarungan akbar bakal tersaji dalam gelaran UFC 257 kala mantan juara dunia di dua kelas, Conor McGregor, berhadapan dengan Dustin Poirier. Duel tersebut bakal berlangsung Sabtu 23 Januari 2021 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sempat beredar kabar bahwa pertarungan tersebut akan memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan. Sebab, Khabib Nurmagomedov yang merupakan juara dunia kelas ringan sudah memutuskan pensiun sejak Oktober 2020.

McGregor sendiri mengakui bahwa ia mengharapkan duelnya kali ini dilakukan untuk memperebutkan sabuk. Pasalnya, ia bertarung untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik dan sabuk adalah simbol dari kejayaan tersebut.

Baca juga: Petinju Muda Ini Sesumbar Dapat Tumbangkan Conor McGregor

Conor McGregor

Kendati demikian, Presiden UFC, Dana White, telah membuat keputusan untuk tidak menjadikan sabuk milik Khabib sebagai hadiah di pertarungan McGregor vs Poirier. Karena, White masih tidak mengakui bahwa Khabib telah pensiun. Baginya, Khabib hanya istrirahat sejenak dari pertarungan MMA.

Mendengar keputusan Dana White tersebut, McGregor pun mencoba memakluminya. Meski begitu, ia berharap agar pemenang dari duel kali ini bakal mendapat kesempatan untuk memperebutkan sabuk di pertarungan berikutnya.

“Saya merasa seharusnya (duel melawan Poirier ini memperebutkan sabuk). Saya tidak berpikir Dana akan langsung memberi saya sabuk, tapi saya mengerti itu," kata McGregor, dilansir dari Middle Easy, Selasa (19/1/2021).

“Apa sabuknya? Saya di sini untuk berkompetisi, dan bersaing dengan baik. Ikat pinggang itu akan datang. Saya pikir mungkin (untik dipertaruhkan) di pertarungan berikutnya akan adil,” lanjut petarung berjuluk The Notorious tersebut.

“Saya ingin melihatnya dalam pertarungan ini, tetapi ada situasi di sekitar pria yang bergegas pergi (Khabib). Sampai batas tertentu, mereka telah memberinya sedikit waktu. Dan kita akan lihat apa yang terjadi. Itu tidak aneh bagi saya," pungkasnya.

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor

McGregor sendiri sangat berhasrat untuk bisa bertarung melawan Khabib lagi. Sebab, ia ingin membalas kekalahannya dari The Eagle –julukan Khabib- yang terjadi di IFC 229 pada 2018 silam.

Selama ini Khabib sudah berulang kali ditantang oleh McGregor, namun selalu menolak. Bagi Khabib, urusannya dengan McGregor sudah selesai. Ia sudah tidak punya keinginan bertarung dengan McGregor karena sudah pernah mengalahkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini