McGregor Yakin Khabib Tak Mau Tarung Ulang karena Takut Kalah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 43 2346260 mcgregor-yakin-khabib-tak-mau-tarung-ulang-karena-takut-kalah-l3p8tJ50DQ.JPG Khabib vs McGregor di UFC 299. (Foto: MMA Junkie)

ABU DHABI – Petarung asal Irlandia Utara, Conor McGregor, tengah mempersiapkan diri untuk bertarung melawan Dustin Poirier di UFC 257 pada Minggu 24 Januari 2021 mendatang. Meski pertarungan itu tinggal menghitung hari, namun McGregor justru membahas Khabib Nurmagomedov.

Ya, McGregor kembali mengungkit nama petarung yang sempat mengalahkannya di ajang UFC 229 pada Oktober 2018 silam. Karena kekalahan itu terasa begitu menyakitkan untuk McGregor, maka ia pun sangat getol untuk meminta tarung ulang.

Sayangnya, pertarungan jilid dua kontra Khabib takkan bisa terjadi lagi. Hal itu karena pemegang sabuk kelas ringan UFC tersebut sudah memutuskan pensiun pada Oktober 2020 silam usai memenangi pertarungan melawan Justin Gaethje.

Baca Juga: Presiden UFC Ungkap Khabib Nurmagomedov Siap untuk Kembali Bertarung

Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov

Pensiun itulah yang membuat Khabib tampaknya takkan lagi bisa bertarung dengan McGregor. Namun, sebenarnya di dunia seni bela diri (MMA) seperti di ajang UFC, petarung yang sudah menyatakan pensiun bisa saja kembali aktif menjadi petarung lagi.

Hal itulah yang kini sedang diusahakan McGregor. Namun, Khabib selalu saja menolak permintaan tarung ulang yang disampaikan oleh petarung berjuluk The Notorious tersebut.

Merasa kesal, McGregor lantas menyebut Khabib pengecut karena takut untuk menghadapinya. Sebab ia pun percaya jika pertarungan ulang dilakukan, maka dirinya bisa menang telak atas petarung asal Rusia tersebut.

McGregor menyebut saat di UFC 229, ia sedang dalam momen terburuknya saat bertarung. Namun, kini ia siap melepaskan pertarungan terbaiknya jika saja dapat bertarung kembali dengan Khabib.

“Menurut saya, dia (Khabib) takut untuk melawan saya. Saya tidak menyalahkan dia atas hal tersebut. Saya tahu persis apa yang harus dia hadapi,” ungkap McGregor, melansir dari MMA Junkie, Senin (18/1/2021).

Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov

“Saya melawan sisi Khabib terbaik pada malam itu (UFC 229) dan dia melawan sisi terburuk dari saya pada malam itu. Dia tahu itu, saya tahu itu, timnya juga tahu itu,” tambah McGregor.

Jadi, McGregor merasa Khabib hanya takut untuk bertarung lagi karena peluangnya untuk menang jauh lebih besar. Ia benar-benar sangat menantikan bertarung lagi dengan Khabib, namun jika nyatanya tetap tak bisa, maka McGregor tidak apa-apa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini