Presiden UFC Ungkap Khabib Nurmagomedov Siap untuk Kembali Bertarung

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 43 2346022 presiden-ufc-ungkap-khabib-nurmagomedov-siap-untuk-kembali-bertarung-y0XVPAi7sc.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: @ufc/Twitter)

LAS VEGAS – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, memberikan komentar soal peluang Khabib Nurmagomedov untuk kembali bertarung. White menilai Khabib membatalkan keputusannya pensiun, jika melihat ada hal yang luar biasa di UFC 257 yang berlangsung pekan depan.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang sudah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung profesional. Keputusan itu diambil Khabib setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254. Duel itu sendiri berhasil dimenangkan Khabib.

Dengan kemenangan tersebut pun menjaga keberhasilan Khabib menjaga rekor kemenangannya selama berpartisipasi di ajang UFC. Khabib sejauh ini sudah menjalani 29 pertarungan dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Khabib Nurmagomedov

Dalam pengumuman pensiunnya, Khabib mengaku sangat berat hati harus menjalani pertarungan tanpa didamping oleh sang ayah, yakni Abdulmanap Nurmagomedov. Terlebih, Khabib juga sudah berjanji kepada sang ibu bahwa duel melawan Gaethje ialah pertarungan terakhirnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Poirier, McGregor Masih Saja Sindir Khabib

Akan tetapi harapan para penggemar untuk bisa melihat aksi Khabib kembali bertarung menemukan titik cerah. Ya, Khabib disebut-sebut tengah memikirkan ulang keputusannya pensiun sebagai petarung profesional.

Hal tersebut diutarakan oleh Whites setelah melakukan pembicaraan yang intens dengan Khabib belum lama ini. Bahkan White mengatakan bahwa Khabib siap kembali bertarung, apabila melihat sesuatu luar biasa yang terjadi di UFC 257 yang berlangsung pada akhir pekan depan.

“Kata-katanya kepada saya adalah: ‘Saya akan menonton pertarungan (UFC 257) itu. Saya tidak akan mempertahankan sabuk atau tak ingin sabuk direbut orang lain’,” ungkap White, sebagaimana disadur dari MMA News, Senin (18/1/2021).

“Dia berpikir bahwa (Charles) Oliveira terlihat sangat bagus dalam pertarungannya melawan Tony Ferguson beberapa waktu lalu. Sabtu depan, kita akan ada pertarungan (Conor) McGregor melawan (Dustin) Poirier, dan (Michael) Chandler kontra (Dan) Hooker,” lanjutnya.

Khabib Nurmagomedov

“Dia mengatakan kepada saya: ‘orang-orang ini melakukan sesuatu yang luar biasa, menunjukkan kepada saya sesuatu yang spektakuler dan membuat saya ingin kembali dan bertarung’.”

“Dua pertarungan akan berlangsung di UFC 257, jika orang-orang ini bisa melakukan sesuatu yang istimewa, maka dapat saya pastikan bahwa Khabib akan melawan mereka,” tuntas pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini