Conor McGregor Kenang Pertarungan Pertamanya Kontra Dustin Poirier

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 43 2344756 conor-mcgregor-kenang-pertarungan-pertamanya-kontra-dustin-poirier-EdahsbTeaj.jpg Conor McGregor (Foto: Twitter UFC)

DUBAI – Conor McGregor tengah mempersiapkan diri untuk pertarungan melawan Dustin Poirier di UFC 257 yang bakal berlangsung pada 23 Januari 2021. Jelang pertarungan tersebut, McGregor pun mengenang kembali perjumpaannya dengan Poirier.

Pertarungan yang akan dihelat di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab nanti sejatinya duel kedua McGregor melawan Poirier. Sebelumnya, kedua petarung tersebut telah berhadapan, yakni pada September 2014 di UFC 178.

Ketika itu McGregor dan Poirier berduel di kelas bulu. Itu juga menjadi pertarungan pertama McGregor di Las Vegas. McGregor tampil gemilang pada saat itu lantaran ia hanya membutuhkan satu ronde untuk membuat Poirier tumbang.

Baca juga: Manny Pacquaio Bakal Habisi Conor McGregor 2 Ronde

Conor McGregor

Sejak saat itu, karier McGregor terus melesat hingga akhirnya ia menjadi juara dunia UFC di dua kelas berbeda. Kendati demikian, McGregor tetap menghargai Poirier dan memandangnya sebagai sosok petarung yang tangguh.

“Saya mengingat semuanya dengan sangat baik. Dustin, peringkat lima di divisi, salah satu petarung teratas. Dia selalu ada, dia selalu ada atau di sekitarnya. Dia bangkit menjadi juara,” kata McGregor, dikutip dari Middle Easy, Jumat (15/1/2021).

“Dia petarung yang fenomenal dan saya sangat bersemangat untuk masuk dan bersaing dengannya lagi. Sejak saat itu (pertarungan pertama melawan Poirier), saya hanya melakukan pekerjaan saya, berguling-guling, menikmati pengalaman,” jelasnya,

“Itu pertama kalinya saya bertarung di Las Vegas. Kami melakukan konferensi pers di MGM Grand di tempat terbuka, jadi saya hanya membahas semuanya,” lanjut petarung berjuluk The Notorious tersebut.

"Saya mengingatnya dengan sangat baik. Saya tahu dia (Poirier) sedikit gusar dengan para penggemar dan hal semacam ini. Dia jauh lebih dewasa sekarang,” tukas McGregor.

Dustin Poirier

Saat ini peringkat Poirier sejatinya lebih tinggi dari McGregor di divisi (kelas) ringan. Poirier menempati posisi kedua, sedangkanya McGregor ada di urutan keempat.

Sempat beredar kabar bahwa pemenang pertarungan ini akan mendapatkan sabuk gelar juara kelas ringan yang dipegang Khabib Nurmagomedov. Akan tetapi, Presiden UFC, Dana White, kemudian mengkonfirmasi bahwa tidak ada sabuk juara yang diperebutkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini