Khabib Nurmagomedov Akui Tidak Tertarik Lawan McGregor dan Poirier Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 43 2320915 khabib-nurmagomedov-akui-tidak-tertarik-lawan-mcgregor-dan-poirier-lagi-Aqx3c6vkLu.jpg Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Reuters)

DAGESTAN – Conor McGregor dan Dustin Poirier telah dijadwalkan untuk bertarung dalam gelaran UFC 257. Akan tetapi, pertarungan tersebut menyeret nama Khabib Nurmagomedov. Sebab, muncul isu bahwa Khabib akan berduel dengan pemenang dari pertarungan tersebut.

Khabib sendiri sebenarnya sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA), setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober 2020. Sebab, Khabib sudah berjanji kepada ibunya untuk tidak bertarung lagi usai duel melawan Gaethje.

Kendati demikian, Presiden UFC, Dana White, memiliki keyakinan kuat bahwa Khabib akan naik ke atas oktagon lagi. Sebab, Khabib masih belum meraih kemenangannya yang ke-30 selama berkarier di dunia pertarungan MMA.

Baca juga: Dustin Poirier Minta UFC Move On dari Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Hal itu pada akhirnya membuat banyak orang berspekulasi bahwa Khabib akan menghadapi pemenang duel McGregor vs Poirier. Karena sudah lelah dengan pemberitaan tersebut, pria berjuluk The Eagle itu pun pada akhirnya buka suara.

Khabib menekankan bahwa ia sama sekali tidak memiliki minat untuk bertarung melawan McGregor ataupun Poirier lagi. Sebab, Khabib sudah pernah mengalahkan mereka berdua, sehingga tidak ada yang perlu dibuktikan lagi.

The Eagle menilai UFC hanya mencari keuntungan (uang) dengan berusaha menciptakan pertarungan dirinya melawan McGregor atau Poirier jilid kedua. Sebab, kedua sosok tersebut tengah menjadi sorotan dan menarik perhatian banyak pihak.

Karena, jika bicara dari segi olahraga, Khabib menilai McGregor dan Poirier tidak ada yang pantas menjadi lawannya. Khabib yakin ia akan bisa mengalahkan McGregor dan Poirier dengan mudah dalam pertarungan jilid kedua. Maka dari itu ia sama sekali tidak tertarik untuk melakukannya.

“Pertama, dia (Dana White) mungkin akan menawarkan uang. Untuk apa? Saya sudah mencekik (Conor McGregor dan Dustin Poirier). Mengapa saya harus melakukan ini? Ya, hanya karena uang. Tidak ada minat olahraga di sana,” ujar Khabib, dikutip dari MMA Fighting, Kamis (3/12/2020).

Khabib vs McGregor

“Saya mencekik keduanya, mereka sama-sama juara, sama-sama pasrah kepada saya. Seperti kata pepatah kami: kuda tidak akan (benar-benar) berlari sampai keledai menang,” lanjut The Eagle.

“Keledai bahkan tidak ambil bagian dalam kompetisi di mana kuda berlari. Saya tidak tertarik berperang menghadapi lawan-lawan ini. Bayangkan UFC menawarkan Anda 100 juta dolar. Ini sudah menjadi masalah. Tapi tidak ada minat olahraga di sana," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini