Khabib Hanya Akan Comeback jika Lawan Georges St-Pierre

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 43 2313348 khabib-hanya-akan-comeback-jika-lawan-georges-st-pierre-wzBjCdloHz.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Twitter UFC)

LAS VEGAS – Khabib Nurmagomedov santer diisukan bakal comeback ke dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA). Isu ini pertama kali mencuat karena Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, sangat meyakini comeback-nya Khabib tersebut.

White pasalnya yakin bahwa keputusan Khabib untuk pensiun bulan lalu hanyalah emosional belaka setelah sang ayah meninggal dunia. Ditambah lagi, sang ibu yang meminta Khabib untuk pensiun. Jadi, itu bukanlah keinginan dari The Eagle sendiri.

Menurut White, Khabib akan memenuhi permintaan sang ayah untuk meraih kemenangan 30-0 di dunia pertarungan MMA. Saat ini, Khabib baru meraih 29 kemenangan. Itu tandanya, Khabib masih kurang satu kemenangan lagi untuk mewujudkan impian sang ayah.

Baca juga: Tegaskan Pensiun dari MMA, Khabib Nurmagomedov Kini Mengurus Peternakan

Khabib Nurmagomedov bersama sang ayah

Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, tidak memungkiri bahwa The Eagle bisa saja kembali ke atas oktagon. Akan tetapi, ia menilai hal ini bukanlah perkara mudah. Karena menurutnya, hanya Georges St-Pierre yang bisa membuat Khabib untuk comeback.

Ayah Khabib pasalnya sangat menginginkan agar The Eagle bertarung melawan St-Pierre. Masalahnya, St-Pierre berlaga di kelas menengah dan welter. Sementara itu, Khabib ada di divisi kelas ringan.

Maka dari itu, Abdelaziz ragu jika pertarungan Khabib vs St-Pierre dapat direalisasikan. Ditambah lagi, saat ini St-Pierre sudah berusia 39 tahun. Proses recovery yang dimiliki St-Pierre tentunya sudah tidak sama lagi dengan beberapa tahun lalu.

“Saya merasa pertarungan ini tidak pernah terjadi karena Georges tidak pernah berkomitmen untuk bertarung di kelas ringan. Saya sangat mengenal Dana White dan UFC - mereka tidak akan maju dan mengambil risiko dan Anda memiliki juara yang kalah karena Georges sangat tangguh,” ujar Abdelaziz, dinukil dari Middle Easy, Jumat (20/11/2020).

“Saya tidak akan mengatakan Khabib bakal pergi ke sana dan menghancurkannya. Saya tidak tahu. Ini perkelahian. Dan saya merasa jika ini yang akan terjadi (St-Pierre bersedia tampil di kelas ringan), Dana White akan membuat pertarungan ini besok,” lanjutnya.

Georges St-Pierre

“Tapi saya merasa Georges seperti berkata, 'Mengapa saya harus membuat pertarungan di kelas ringan?' Dia selalu berbicara tentang kelas menengah. Dia mungkin bisa melakukannya di kelas ringan tetapi usianya hampir 40 tahun, recovery-nya tidak sama lagi, tetapi saya merasa ini adalah satu-satunya pilihan (untuk membuat Khabib comeback),” tandas Abdelaziz.

Terakhir kali St-Pierre bertarung di arena MMA adalah pada November 2017 melawan Michael Bisping. Itu merupakan pertarungan debutnya di kelas menengah dan langsung menyabet gelar juara kelas menengan UFC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini