Beri Penghormatan, Ada Mural Khabib Nurmagomedov dan Ayahnya di Dagestan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 43 2309039 beri-penghormatan-ada-mural-khabib-nurmagomedov-dan-ayahnya-di-dagestan-ej1W0acDyF.jpg Khabib Nurmagomedov dan Abdulmanap Nurmagomedov. (Foto: UFC)

DAGESTAN – Sosok Khabib Nurmagomedov dan ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov tampak dipuja oleh masyarakat Rusia, khususnya Dagestan. Sebagai bentuk penghormatan, masyarakat Dagestan pun mengabadikan Khabib dan ayahnya dalam sebuah mural atau lukisan dinding.

Sebagaimana diwartakan RT, Jumat (13/11/2020), mural Khabib dan mendiang Abulmanap terlukis di salah satu gedung di kampung halamannya di Dagestan, Rusia. Lukisan itu dibuat oleh seorang seniman Rusia, yakni Slava Moff, dalam rangka memeriahkan sebuah festival seni.

Mural Khabib Nurmagomedov dan sang ayah

Moff melukiskan sosok Khabib dan ayahnya yang tengah berangkulan dari sisi belakang. Mendapati mural tersebut, Khabib yang terkesan pun langsung mengunggahnya di media sosial.

BACA JUGA: Diyakini Bakal Comeback, Pensiun Khabib Hanya Istirahat Semata

Usai diunggah Khabib di akun Instagram pribadinya lewat fitur stories, mural tersebut sontak langsung mendapat sorotan besar dari publik. Banyak pihak menilai bahwa lukisan itu benar-benar menunjukkan kehangatan hubungan Khabib dengan sang ayah.

Khabib dan Abdulmanap memang diketahui memiliki hubungan yang begitu hangat. Sang ayah menjadi salah satu orang yang paling berjasa dalam karier manis The Eagle -julukan Khabib- di pentas UFC.

Tak hanya menjadi suporter utama Khabib, Abdulmanap juga diketahui menjadi pelatih dari petarung asal Rusia itu. Tetapi kini, kebersamaan Khabib dan sang ayah sudah tak lagi bisa terlihat.

Sebab, Abdulmanap telah mengembuskan napas terakhirnya pada 3 Juli 2020. Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat komplikasi medis dan juga terpapar virus corona.

Kepergian sang ayah pun akhirnya mendorong Khabib untuk pensiun dari UFC. Ia mengumumkan keputusannya itu secara resmi usai memenangi duel kontra Justin Gaethje di UFC 254.

Kala itu, Khabib menyatakan tak lagi bisa menjalani duel di UFC karena semua terasa berbeda saat tak ada sang ayah. Ia mengakhiri kariernya dalam catatan yang begitu manis karena tak pernah terkalahkan di 29 pertarungan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini