McGregor Ngaku Tahu Alasan Sebenarnya Khabib Memilih Pensiun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 02 November 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 43 2302547 mcgregor-ngaku-tahu-alasan-sebenarnya-khabib-memilih-pensiun-ZZL5A3JCmD.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Twitter UFC)

LAS VEGAS – Khabib Nurmagomedov telah memutuskan pensiun dari dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA). Akan tetapi, nyatanya banyak pihak yang tidak senang dengan keputusan Khabib memilih pensiun tersebut, termasuk Conor McGregor.

Khabib mengumumkan untuk pensiun setelah berhasil mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 dan mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan miliknya. Khabib menerangkan bahwa alasannya memilih pensiun adalah untuk memenuhi janjinya kepada sang ibu.

Ibunda Khabib pasalnya tak ingin melihat anaknya terus bertarung di dunia MMA tanpa kehadiran sang ayah yang telah meninggal dunia. Maka dari itu, sang ibu meminta agar duel melawan Gaethje menjadi pertarungan terakhir Khabib dan The Eagle pun menurutinya.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Sentil Macron, Presenter Olahraga Rusia Hentikan Dukungan

Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

McGregor sendiri langsung memberikan respons setelah mendengar Khabib mengumumkan pensiun. Petarung berjuluk The Notorious itu mengaku menghargai keputusan yang dibuat Khabib. Meskipun, McGregor masih memiliki sedikit kecurigaan.

Dalam kesempatan terpisah, McGregor ditanya soal opini jujurnya mengenai pensiunnya Khabib. Pada akhirnya, The Notorious pun mengindikasikan bahwa Khabib sebenarnya memiliki ketakutan untuk menghadapi lawan tertentu di masa depan.

Adapun salah satu lawan yang dimaksud tersebut adalah McGregor sendiri. Sebab, petarung berkebangsaan Irlandia itu telah berulang kali melayangkan tantangan pertarungan ulang melawan Khabib. Akan tetapi, The Eagle selalu menolaknya.

McGregor tidak memungkiri bahwa Khabib adalah sosok petarung yang hebat. Bahkan, The Eagle dianggap banyak orang sebagai petarung UFC terbaik. Meski begitu, McGregor menyayangkan sikap Khabib yang selalu menolaknya melakoni duel ulang.

“(Khabib) seorang petarung penggenggam yang fenomenal. Yang terbaik saat ini dalam olahraga dengan itu. Saya punya jawabannya (tentang pensiunnya Khabib) dan mereka (orang-orang) tahu itu," ujar McGregor, seperti dilansir dari Mirror, Senin (2/11/2020).

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

McGregor sendiri sebenarnya memiliki keinginan kuat untuk kembali menghadapi Khabib. Sebab, ia ingin membalas kekalahannya di UFC 229 yang terjadi pada Oktober 2018.

Sebelum pertandingan, McGregor sempat bermulut besar dan berulang kali meledek Khabib. Akan tetapi, begitu tiba di atas oktagon, The Notorious justru dibuat terkapar. Maka dari itu, ia kini sebenarnya kecewa karena kesempatan berduel dengan Khabib sirna usai The Eagle mengumumkan pensiun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini