Khabib Nurmagomedov Sentil Macron, Presenter Olahraga Rusia Hentikan Dukungan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 02 November 2020 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 43 2302522 khabib-nurmagomedov-sentil-macron-presenter-olahraga-rusia-hentikan-dukungan-PT9CbEMgYt.jpg Khabib Nurmagomedov berlatih dengan Javier Mendez (Foto: Twitter/@TeamKhabib)

MOSCOW – Aksi Khabib Nurmagomedov mengkritik Presiden Prancis Emmanuel Macron menuai kekecewaan dari presenter olahraga Rusia, Vasily Utkin. Pria berusia 48 tahun itu terang-terangan menyatakan tidak akan lagi mendukung petarung berjuluk The Eagles itu.

Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron beberapa waktu lalu memicu kemarahan umat Islam di seluruh dunia. Pria berusia 42 tahun itu diduga menghina agama Islam lewat pernyataan di media. Apalagi, ia membela tabloid satir Charlie Hebdo yang kontroversial dengan dalih kebebasan berpendapat.

Sebagai penganut agama Islam yang taat, Khabib Nurmagomedov lantas melancarkan kritik kepada Presiden Emmanuel Macron. Pria berusia 32 tahun itu mengunggah foto wajah politikus dari Partai En March tersebut dengan stempel kaki.

Baca juga: Kutip Ayat Suci Alquran, Khabib Sentil Presiden Macron

Khabib Nurmagomedov mengejek Emmanuel Macron

Unggahan Khabib Nurmagomedov di akun Instagram itu mendapat dukungan luas, terutama dari Dunia Muslim. Namun, ada juga yang menentangnya seperti Vasily Utkin. Sekali pun mengakui rekan senegaranya adalah petarung yang hebat, ia akan berhenti mendukungnya.

“Saya berharap Khabib kembali (dari masa pensiun). Dia adalah petarung yang hebat. Saya tidak akan lagi mendukungnya. Terhitung mulai hari ini,” cuit Vasily Utkin di akun Twitter @radioutkin, dikutip dari Russia Today, Senin (2/11/2020).

Kritik tajam dilancarkan Khabib Nurmagomedov kepada Emmanuel Macron dengan mengutip ayat suci Alquran. Dalam unggahan itu, ia mengutip surat Al-Azhab ayat 57 tentang orang-orang yang telah menyakiti atau melecehkan Allah beserta Rasul.

“Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah akan mengusirkan dari kelapangan rahmat dunia dan akhirat. Dan disiapkan bagi mereka di akhirat, siksa yang menghinakan sebagai balasan atas perlakuan mereka yang menyakiti Rasul,” demikian arti dari kutipan surat itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini