Cinta Khabib Nurmagomedov Hanya untuk Patimat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 43 2300712 cinta-khabib-nurmagomedov-hanya-untuk-patimat-UfZhgm7qw8.jpg Khabib Nurmagomedov bersama sang ayah (Foto: UFC)

MOSKOW – Khabib Nurmagomedov adalah sosok petarung yang sangat disorot. Akan tetapi, jika bicara soal kisah asmara, maka cerita rumah tangga Khabib jarang sekali terdengar.

Maklum saja, pasalnya Khabib memang sengaja menutupinya. Petarung berjuluk The Eagle itu tak ingin kisah asmaranya menjadi konsumsi publik. Bahkan, hingga saat ini, Khabib merahasiakan wajah sang istri yang diketahui bernama Patimat.

Khabib sejatinya hanya ingin menjalankan ajaran Islam yang dianutnya dengan sebaik mungkin. Maka dari itu, ia selalu menjaga istrinya dengan tidak mempertontonkannya kepada khalayak ramai.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Diundang Presiden Rusia ke Kremlin

Khabib dan Patimat diketahui menikah pada 2013. Menurut laporan yang disampaikan Essentialy Sports, Rabu (28/10/2020), Khabib dan Patimat sudah saling mengenal sejak masih kecil. Bahkan mereka dikabarkan pernah menjadi teman sebangku ketika sekolah.

Kendati demikian, hal itu tak berlangsung lama. Sebab, Khabib kemudian mulai fokus meniti karier untuk menjadi petarung Mixed Martial Arts (MMA) profesional. Barulah ketika ia sudah cukup sukses, Khabib kembali untuk melamar dan menikahi Patimat.

Uniknya, sebelum pernikahan dengan Patimat digelar, Khabib sempat dijodohkan dengan enam perempuan berbeda. Hal ini sempat dibocorkan oleh sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, ketika masih hidup.

Ia menerangkan bahwa pada saat itu Khabib sempat meminta saran kepada sang kakek. Kemudian, sang kakek memberikan enam pilihan perempuan kepada Khabib. Akan tetapi, semuanya ditolak lantaran The Eagle hanya menginginkan Patimat.

“Ada lima atau enam gadis yang dipertimbangkan untuk menjadi istri Khabib. Pada akhirnya, Patimat yang terpilih," ujar Abdulmanap pada satu kesempatan.

Abdulmanap juga tidak memungkiri bahwa di Dagestan cukup kental dengan budaya poligami. Terlebih karena poligami diperbolehkan dalam Islam. Akan tetapi, Khabib sudah membulatkan tekad untuk memberikan cintanya hanya kepada Patimat.

Patimat juga diketahui masih saudara jauh keluarga Khabib. Sebelum menikah dengan Khabib, Patimat memiliki nama keluarga Nurmagomedova. Di desa kecil Slidi, seluruh keluarga sudah saling kenal selama beberapa generasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini