Ngeri, Khabib Nyaris Buat Tewas Lawan Pertamanya Vusal Buyramon

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 43 2300410 ngeri-khabib-nyaris-buat-tewas-lawan-pertamanya-vusal-buyramon-oe0TEPFQKQ.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: UFC)

ABU DHABI – Ketangguhan petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, tentu saja tak perlu diragukan lagi. Karier gemilang sudah diukirnya selama ini, bahkan sejak awal karier di pentas mixed matial arts (MMA). Saking tangguhnya, Khabib nyaris membuat tewas lawan pertamanya di MMA, yakni Vusal Bayramov.

Pertarungan Khabib melawan Bayramov tersaji di Combat Sambo Federation of Ukraine: Champions League pada 13 September 2008. The Eagle –julukan Khabib– pun dihadapkan dengan petarung promosi yang, Vusal Bayramov.

Vusal Bayramov

Khabib pun tak main-main dalam menjalani laga pertamanya di MMA. Ia langsung melancarkan serangan mengerikan kepada Bayramov tak lama setelah duel ronde pertama dimulai.

BACA JUGA: Pensiun, Khabib Akui Tak Bisa Bertarung Tanpa Kehadiran sang Ayah

Petarung asal Rusia itu bahkan langsung menerapkan teknik kuncian triangle choke ke leher Bayramov. Teknik ini terbukti berhasil membuat lawannya tak berkutik bahkan Bayramov tampak lemas hingga tak sadarkan diri.

Wasit akhirnya dengan sigap menghentikan pertarungan itu. Tim medis diminta masuk untuk memeriksa kondisi dari Bayramov. Beruntung, nyawa Vusal masih bisa diselamatkan. Tak lama setelah dirinya tersadar, wasit menyatakan Khabib sebagai pemenang dalam duel itu.

Khabib tercatat menyelesaikan duel itu dalam waktu yang singkat, yakni hanya 2 menit 20 detik. Sejak saat itu, kariernya terus menanjak hingga menjadi bintang tersohor di pentas UFC.

Di ajang UFC sendiri, Khabib juga mencatatkan karier yang fantastis. Ia tak pernah menelan satu pun kekalahan dari total 29 pertarungan yang dilakoninya hingga pensiun pada Minggu 25 Oktober 2020.

Lawan terakhirnya sebelum pensiun ialah Justin Gaethje. Khabib sendiri diketahui turut mengalahkan Gaethje dengan teknik yang sama saat hampir menewaskan Bayramov, yakni triangle choke.

Gaethje juga dibuat lemas tak berdaya kala mendapat kuncian triangle choke dari Khabib. Ia dipastikan kalah di ronde kedua dalam pertarungan utama di UFC 254 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini