Khabib Dinilai Terlalu Cepat Akhiri Karier di UFC

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 43 2299744 khabib-dinilai-terlalu-cepat-akhiri-karier-di-ufc-GGUqkmli3m.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: UFC)

MOSKOW – Petarung MMA asal Rusia, Alexander Emelianenko, mengomentari keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun dari UFC. Ia menilai keputusan itu terlalu terburu-buru diambil oleh Khabib.

Sebab, mengingat usianya yang dinilai masih muda, Khabib sejatinya masih bisa terus mempertahankankan kejayaanya di UFC. Emelianenko bahkan yakin ada peluang besar bagi The Eagle -julukan Khabib- untuk tetap memegang sabuk juara kelas ringan dalam waktu panjang.

Khabib Nurmagomedov

Khabib memang telah mengambil langkah pensiun dari pentas UFC. Hal itu disampaikan tepat usai memenangi duel UFC 254 yang mempertemukannya dengan Justin Gaethje. Duel itu sendiri berakhir dengan kemenangan Khabib di ronde kedua.

BACA JUGA: Usai Dihajar di UFC 254, Gaethje Sebut Khabib Monster

Usai duel digelar, dengan penuh emosional hingga tak bisa membendung air matanya, Khabib menyampaikan untuk mengakhiri kariernya dari UFC. Petarung berusia 32 tahun itu menyatakan bahwa keputusannya untuk pensiun diambil karena telah berjanji kepada sang ibunda.

Mendapati kondisi ini, Emelianenko pun sedikit menyayangkan langkah Khabib untuk pensiun. Ia menilai Khabib setidaknya bisa pensiun saat sudah meraih 30 kemenangan di UFC. Duel kontra Gaethje sendiri membawanya mengemas 29 kemenangan tanpa menelan satu pun kekalahan.

Dengan begitu, Khabib bisa tampil satu kali lagi di UFC. Soal restu dari orangtua, Emelianenko menilai hal itu bisa diperbincangkan dengan baik-baik saat Khabib kembali ke rumahnya dan menemui ibundanya.

“Karena Khabib berjanji kepada ibunya untuk tidak bertarung lagi, mungkin kebenaran akan hilang. Khabib telah memenangkan dan mempertahankan sabuknya beberapa kali, membuktikan kepada semua orang bahwa dia bukan hanya seorang juara,” ujar Emelianenko, sebagaimana dikutip dari Championat, Senin (26/10/2020).

Khabib Nurmagomedov

“Khabib Nurmagomedov adalah petarung yang baik. Jika saya berada di tempatnya, saya tidak akan terburu-buru, memikirkannya dengan baik, berbicara di rumah dengan ibu saya. Setidaknya bertahan hingga 30 duel, sekali lagi pertahankan gelar,” lanjutnya.

“Tampaknya bagi saya, dia mengumumkan kepergiannya sangat awal. Dia masih muda. Khabib bisa berkali-kali mempertahankan gelarnya. Banyak petarung meninggalkan olahraga tersebut dan kembali,” tukas Emelianenko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini