Putuskan Pensiun, Khabib Gagal Hadapi Pemenang McGregor vs Poirier

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 43 2299450 putuskan-pensiun-khabib-gagal-hadapi-pemenang-mcgregor-vs-poirier-zdNZjC9hKr.jpg Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor di UFC 229. (Foto: MMA Mania)

ABU DHABI – Para pencinta UFC tampaknya takkan lagi bisa menyaksikan pertarungan ulang antara Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor atau Dustin Poirier di atas oktagon. Sebab Khabib kini sudah memutuskan untuk pensiun.

Keputusan pensiun itu diambil Khabib usai dirinya berhasil mempertahankan gelar sabuk juara dunia kelas ringan UFC untuk ketiga kalinya. Khabib tepatnya mampu menghabisi penantangnya, Justin Gaethje di ajang UFC 254 yang berlangsung pada Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB.

Pada pertarungan UFC itu, Khabib hanya membutuhkan waktu 1 menit 34 detik sebelum membuat Gaethje menyerah karena teknik penguncian triangle choke. Dengan kemenangan manis itu, Khabib mengumumkan untuk menyudahi kariernya di pertarungan mix martial arts (MMA).

Baca Juga: Terungkap, Khabib Sudah Kasih Kode Bakal Pensiun sejak Dua Minggu Lalu

Khabib vs Gaethje di UFC 254

Tentu kabar pensiunnya Khabib itu langsung menghebohkan dunia, terutama para pencinta UFC. Sebab Khabib awalnya sudah dijadwalkan bakal bertarung melawan McGregor atau Poirier pada tahun depan.

Khabib dijadwalkan untuk mempertahankan gelar kelas ringan UFC miliknya dalam pertarungan penting, yang mana ia akan menghadapi pemenang di laga McGregor vs Poirier pada Januari 2021 mendatang.

Kini semua hal tersebut hanya menjadi sebuah mimpi belaka. Sebab Khabib memutuskan pensiun ketika McGregor dan Poirier bahkan belum bertarung.

Akan tetapi, Khabib mengaku tetap ogah bertarung melawan McGregor atau Poirier lagi, sekali pun ia tak memutuskan pensiun. Sebab Khabib merasa sudah pernah menang melawan kedua petarung UFC tersebut saat ditantang untuk mengambi gelar juara dunia kelas ringan miliknya,

“McGregor dan Poirier akan bertarung Januari mendatang. Kedua petarung itu sudah pernah saya cekic, jadi saya tidak tertarik sama sekali (untuk melakukan pertarungan ulang),” ungkap Khabib, dikutip dari MMA Fighting, Senin (26/10/2020).

Khabib Nurmagomedov

Sebelumnya Khabib memang telah membuat McGregor dan Poirier keok di atas oktagon. McGregor menjadi yang pertama merasakan kuncian maut Khabib ketika petarung berjuluk The Notorious tersebut mencoba menantang The Eagle di UFC 229 pada Oktober 2018 silam.

Lalu setahun setelahnya, tepatnya di UFC 242 pada September 2019, giliran Poirier yang ingin merebut sabuk juara dunia kelas ringan milik Khabib. Senasib dengan McGregor, Poirier juga kalah setelah menyerah gara-gara teknik kuncian petarung asal Rusia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini