Presiden UFC Yakin Khabib Tidak Akan Kembali dari Masa Pensiun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 43 2299334 presiden-ufc-yakin-khabib-tidak-akan-kembali-dari-masa-pensiun-HyGRcnZ8zS.jpg Khabib Nurmagomedov pensiun dari UFC (Foto: UFC)

ABU DHABI – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, cukup yakin Khabib Nurmagomedov tidak akan menarik kembali keputusan untuk pensiun. Namun, ia akan selalu membuka pintu jika sang petarung ingin kembali naik ring.

Sebagaimana diketahui, Khabib Nurmagomedov menang submission atas Justin Gaethje pada UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu menyempurkan rekornya di UFC, yakni 29 pertarungan tanpa terkalahkan.

Setelah pertarungan, Khabib Nurmagomedov langsung mengungkapkan keputusan untuk pensiun. Dalam pernyataannya, petarung berjuluk The Eagle itu mengaku keputusan pensiun diambil setelah berbicara dengan sang ibunda.

Baca juga: Pensiun, Ini Permintaan Khabib Nurmagomedov kepada UFC

Khabib Nurmagomedov berhasil memaksa Justin Gaethje menyerah (Foto: Twitter/@UFC)

Salah satu keberatan sang ibu adalah anaknya itu tidak lagi didampingi oleh mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. Sang suami diketahui sudah meninggal dunia pada 3 Juli 2020 akibat komplikasi penyakit dan terpapar Covid-19.

Keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun memang sudah bulat. Dana White sadar petarungnya itu tidak akan mengubah pendirian. Namun, pria asal Amerika Serikat (AS) tersebut akan selalu membuka pintu jika Khabib ingin kembali bertarung.

“Saya yakin (Khabib tidak akan kembali). Ketika seorang petarung ingin bertarung, mereka akan bertarung. Ketika petarung tidak mau, maka mereka tidak mau bertarung,” ujar Dana White, dilansir dari MMA Junkie, Minggu (25/10/2020).

“Biarkan dia menikmati waktu istirahat. Biarkan dia memulihkan diri, bukan soal fisik, tetapi dengan apa yang dialami setelah kepergian ayahnya,” tutup pria berusia 51 tahun itu.

Kepergian sang ayah memang memberikan dampak psikologis bagi Khabib Nurmagomedov. Hal itu terbukti ketika dirinya menangis sembari bersujud usai menang atas Justin Gaethje. Ia juga mengunggah foto di akun Instagram yang ditujukan untuk mendiang ayahnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini